Peterpan Siap 'Bereinkarnasi'

 |  Jumat, 08 Agustus 2008 18:10


  • Peterpan Siap 'Bereinkarnasi'
    Peterpan
Kapanlagi.com - Nama Peterpan akan segera hilang dari industri musik Indonesia. Ariel dan kawan-kawan bakal menanggalkan nama grup fenomenal dekade ini. Untuk menandai berakhirnya kiprah Peterpan di blantika musik, mereka meluncurkan album terakhir SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA, di Jakarta Teater, Jumat (8/8).

Sebuah double album berisi 30 lagu best hit termasuk 4 new single, Walau Habis Terang, Kisah Cintaku, Dilema Besar, dan Tak Ada Yang Abadi.

Andai ditarik benang merah, album ini merupakan presentasi kebesaran atas prestasi Peterpan. Dalam rentang tahun 2000 – 2008, Peterpan telah mencetak puluhan lagu yang berhasil menjadi hit. Setiap album Peterpan selalu dibanderol dengan penghargaan platinum hingga multi platinum.

Melalui album BINTANG DI SURGA, Peterpan telah meraih 13 penghargaan dari dalam dan luar negeri, terdiri dari 7 AMI Award, 2 SCTV Music, Triple Platinum Award, Platinum Berkembar 6 dari Malaysia, dan MTV Music Award 2005.

Bahkan ketika penjualan album lesu pada tahun 2007, Peterpan masih mampu meraih penghargaan multiplatinum dari album HARI YANG CERAH dengan penjualan lebih dari 500 ribu kopi. Sebuah bukti nyata kalau mereka memang pencetak hit.

Dan untuk mengabadikannya, dibuat album khusus yang mampu menyimpan karya tersebut dengan baik. Album inilah jawabannya. Album terakhir Peterpan sebelum 'bereinkarnasi' lewat nama lain.

"Di dunia ini tidak ada yang abadi. Cinta, kehidupan atau apa pun tidak ada yang abadi," tandas Ariel.

Di sini Ariel, Uki, Lukman, dan Reza mengungkapkan perasaan saat ini melalui lagu Tak Ada Yang Abadi, di saat mereka bersiap meninggalkan nama Peterpan untuk sesuatu yang baru. (kpl/ant/tri)

Lihat Arsip Musik

- - -