Peterpan akan Bikin Rekor Konser

Erlin  |  Selasa, 13 Juli 2004 08:40


  • Peterpan akan Bikin Rekor Konser
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Meskipun baru merilis satu album, nama band asal Bandung Peterpan, sudah bisa berdiri dengan kepala tegak diantara band kondang macam Sheila On 7, Padi, dan Dewa. Kiprahnya di belantika musik nasional patut diacungi jempol. Album perdananya bertajuk Taman Langit sudah terjual di atas angka 650.000 kopi. Atas prestasi tersebut, mereka layak menerima Multi Platinum Award.

Sembari tengah mempersiapkan album kedua, band yang beranggotakan Ariel (vokal), Ukie (gitar), Indra (bass), Andika (keyboard), Lukman (gitar), dan Reza (drum) ini, akan bikin gebrakan dengan menggelar konser di enam kota dalam waktu 24 jam belaka. Sedianya, pada 18 Juli 2004, mereka akan punya hajat "LA Lights Presents Breaking Record 24 Hours of Peterpan".

"Konser nanti akan digelar selama 45 menit di masing-masing kota yang disiapkan tanpa soundcheck. Di setiap kota Peterpan tidak hanya manggung sendiri, namun juga didampingi oleh satu bintang tamu pendukung yaitu Club 80`s, Seurieus, 7 Kurcaci dan Ungu serta band-band lokal yang ngetop di 6 kota itu," terang Jodi, road manager Peterpan.

Menurut Jodi, ajang tersebut merupakan pemanasan sekaligus promo album kedua mereka yang akan dirilis para 2 Agustus 2004 mendatang. "Ini memang pengalaman pertama kami. Bisa dibilang even ini sebagai pemanasan sekaligus mempromosikan album kedua kami yang akan dirilis 2 Agustus nanti," terangnya.

Peterpan dijadwalkan akan tampil di 6 kota dalam 24 jam. Kota-kota yang disinggahi yaitu Medan (Lapangan Benteng), Padang (GOR H. Agus Salim), Pekanbaru (Lap. MTQ), Lampung (Lap. AD. Candimas), Semarang (Cafe Astro) dan Surabaya (Parkir Graha Pena). Acara ini merupakan acara pertama yang ada di Indonesia dan rencananya akan masuk Museum Records Indonesia (MURI).

"Di setiap kota yang kami singgahi, Peterpan bakal unjuk gigi sekitar satu jam dengan mengusung lima sampai enam lagu yang diambil dari album perdana dan kedua (Bintang dari Surga, red). Kami juga mengundang MURI untuk menjadi saksi sekaligus mencatat perjalanan kami. Mudah-mudahan rekor ini akan tercapai," harap Jodi(isb/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -