Pesta Kemerdekaan, Lady Gan Rilis 'Aku Cinta Indonesia'

Arai Amelya  |  Minggu, 17 Agustus 2014 15:41
Pesta Kemerdekaan, Lady Gan Rilis 'Aku Cinta Indonesia'
Lady Gan foto via Ruswanto/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Jika wanita Solo selama ini identik dengan sosok yang lembut dengan tutur kata yang halus, hal tersebut tertolak dengan hadirnya Lady Gan. Memilih musik bergenre rap, ia pun bersiap untuk berjuang menjadi penyanyi di belantika musik tanah air.

Rap yang dibawakan Lady Gan sendiri merupakan cita rasa lokal dengan kualitas tak kalah dari musikalitas mancanegara. Ia mencirikan dengan karakter wanita Indonesia yang kental ditambah dengan kostum kebaya yang sering digunakan.

Dan menyambut Kemerdekaan RI yang ke-69, Lady Gan merilis single andalannya berjudul Aku Cinta Indonesia. Di single ini, Lady Gan berkolaborasi dengan penyanyi cantik Marsya Gusman.

"Lagu tersebut ada dalam album perdana yang berjudul MANTRA dan sudah dirilis di pasaran. Lagu Aku Cinta Indonesia ini cocok untuk menyambut perayaan Kemerdekaan RI ke-69, karena sangat berbau nasionalisme," tuturnya kepada wartawan (15/8).

Sebagai rapper, Lady Gan menyuarkan kemerdekaan Indonesia lewat lagu foto via Ruswanto/KapanLagi.com®Sebagai rapper, Lady Gan menyuarkan kemerdekaan Indonesia lewat lagu foto via Ruswanto/KapanLagi.com®


Lagu Aku Cinta Indonesia memadukan musik hiphop, pop dan etnik yang easy listening. Menjadi jaminan kualitas karena musiknya digarap oleh Ngilazbeat dari grup rap handal Jogja Hip Hop Foundation. Selain dengan Marsya, dia juga menggaet Ge Pamungkas, Edgar sampai Wayang Hip Hop.

Lady Gan sendiri memiliki nama asli Nurul dan memulai karir rapnya sejak berumur 13 tahun di kota Solo. Pada tahun 2006, Lady Gan mulai menetap di Jakarta. Lady Gan pernah tampil berkolaborasi dengan Yacko dalam event Java Soulnation Festival di Istora Senayan pada tahun 2008 dan Tata Janeeta pada tahun 2011.

#Perayaan 17 Agustus Seleb Lain Gimana Ya?

Rayakan 17 Agustus, Giring Nidji Lebih Pilih Bersyukur

Raisa Juga Artis 17-an di Kompleknya

Pemilu Pertama, Dada Lolita Agustine Berkobar Sebelum Nyoblos

Merasa Merdeka, Mike Mohede Siapkan Lagu Kebangsaan

Daniel Mananta Bikin Festival DAMN! I LOVE INDONESIA Skala Besar