Pertukaran Member, Saya Kawamoto Bicara Kemungkinan Ikuti Jejak Haruka

Senin, 10 September 2018 21:15  | 

JKT48



Saya Kawamoto dan Stephanie Pricilla Indarto Putri / Credit: KapanLagi - Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Japan Music Festival 2018 yang digelar di Jak Japan Matsuri 2018 bergemuruh karena kedatangan idol group populer asal Jepang, AKB48. Tentunya pada kesempatan itu, sister idol group mereka di Indonesia, JKT48 juga ikutan tampil bersama-sama.

Nah pada kesempatan itu, ada sebuah pengumuman seputar pertukaran member antara kedua sister group ini. Stephanie Pricilla Indarto Putri dari JKT48 akan dikirim ke Jepang, sementara Saya Kawamoto dari AKB48 akan menetap di JKT48 selama sekitar 1 bulan lamanya.

"Saya baru sedikit sekali mengenal Bahasa Indonesia. Saya pengen lebih mengenal Bahasa Indoensia, selain itu ada perbedaan budaya Jepang dan Indoensia membuat Saya ingin lebih tau tentang kebudayaan Indonesia," ujar Saya di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/9).

(kpl/aal/gtr)

1. Ikuti Jejak Haruka?

Sebelum Saya, ada nama Haruka Nakagawa yang sukses jadi salah satu top member JKT48. Kini, Haruka bahkan sudah punya karir sendiri di industri hiburan Tanah Air. Lalu apakah Saya ingin mengikuti jejak seniornya tersebut?

"Jadi katanya saya masih setengah-setengah antara takut karena tidak mengerti Bahasa Indonesia, tapi di satu sisi juga saya pingin lebih mengerti tentang Bahasa Indonesia. Kalau ke depannya apakah akan seperti Haruka saya juga belum tau. Yang pasti ingin lebih tau dulu kebudayaan Indonesia," sambung gadis berusia 20 tahun ini.

2. Keinginan Saya di Indonesia

Saya memang masih belum lancar Berbahasa Indonesia. Namun Ia sudah mulai serius belajar agar bisa lebih mudah memahami budaya Indonesia yang menurutnya sangat berbeda dari Jepang.

"Kalau untuk saya belajar Bahasa Indonesia belum banyak, dari misalnya perkenalan dan beberapa lagu JKT48, menghafal sedikit-sedikit dalam Bahasa Indonesia. Kemudian keinginan Sayaya selama di Indonesia adalah supaya dia bersama member JKT48 perform di teater," pungkas Saya.

3. Penutupan Japan Music Festival 2018

Sebagai penutup 3 hari rangkaian perayaan HUT Theater JKT48 ke 6 (8/9), team J sebagai team paling senior melakukan pertunjukan special theater. Sebelum pertunjukan dimulai Shania Junianatha (Kapten JKT48), Gabriela Maragerth Warouw (Kapten Team J), Viviyona Apriani (Kapten Team KIII) dan Ayana Shahab (Kapten team T) memasang plakat penanda usia theater.

Pertunjukan special berlangsung kurang lebih 2 jam, dengan menyuguhkan lagu-lagu signature team J baik yang dari setlist ataupun yang muncul di single sebagai coupling song seperti: First Rabbit, Durian Shonen, Nagi ichi, Ratu para Idola, Dialog Kenari, Virginity sampai dengan Punkish.

Perayaan HUT Theater kali ini semakin special dengan kehadiran 12 member AKB48 yang hadir bersama General Manager Yui Yokoyama. Ada pula Rena Nozawa yang merupakan eks member JKT48 yang sekarang berada di team 4 AKB48 yang bertindak sebagai translator.
(kpl/aal/gtr)