'Pertikaian Kata', Kavenda Gaet Anda Perdana eks Bunga

Guntur Merdekawan  |  Sabtu, 30 Maret 2019 22:00
'Pertikaian Kata', Kavenda Gaet Anda Perdana eks Bunga
Kavenda dan Anda / KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Industri musik Tanah Air kembali kedatangan sosok musisi berbakat yang bernama Kavenda. Membawa genre Modern Alternatif Rock, Kavenda mengenalkan sebuah karya terbaru yang bertajuk Pertikaian Kata, yang merupakan lagu ciptaannya sendiri.

Kavenda menggandeng musisi legendaris Anda Perdana (eks Matajiwa dan eks Bunga) untuk berkolaborasi dalam lagu terbarunya ini. Tak sekedar karya cipta biasa, Pertikaian Kata sendiri ternyata memiliki makna dan pesan moral yang begitu positif.

"Ide awal dibuatnya lagu ini dari keresahan hati saya ketika mendengar teman ada banyak hak yang belum dibayarkan dan dilunaskan oleh beberapa pihak. Kenapa manusia tidak bisa menghargai keringat orang yang bekerja dengan dia? Banyak sekali hak yang tertunda, bahkan dalam menagih hak kita harus ngemis dulu. Di dalamnya terdapat pesan moral. Saya ingin pesan ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ujar Kavenda saat ditemui belum lama ini.

Kavenda dan Anda / KapanLagi - Akrom SukaryaKavenda dan Anda / KapanLagi - Akrom Sukarya

Sebelumnya, nama Anda Perdana sendiri sudah dikenal luas kala dirinya membawakan lagu Menghitung Hari yang merupakan salah satu soundtrack film ADA APA DENGAN CINTA. Lalu apa alasan sang musisi legendaris ini mau kolab dengan Kavenda?

"Gue bersyukur banget karena dia adik gue dan gue udah tau cukup lama, hampir 10 tahun. Begitu gue dengar pertama kali lagunya dia berubah, karena memang gue suka dengan type lagu gini," sambung Anda.

Untuk proses pembuatan lagunya, Venda dibantu oleh Boy Tondo sebagai music director. Sementara itu, posisi Eksekutif Produser dipegang oleh Alida Rosita yang awalnya sempat ragu akan keseriusan Venda dalam menciptakan lagu.

"Sebenarnya dari awal dia menciptakan lagu, bunda memang belum full jadi eksekutif produser karena memang dia belum serius dalam produce lagu. Tapi tahun ini dia bilang mau komitmen di musik dan strateginya saya serahkan ke dia. Dari situ saya akhirnya berfikir serius. Lagu barunya ini benar-benar punya pesan moral yang bagus, nggak nyangka bisa mengangkat seperti ini," pungkas Alida Rosita.

 

(kpl/gtr)