Pernyataan SNSD Batal Konser Gara-Gara Cherry Belle Ternyata Hoax?

Rizqi Zhairisma  |  Kamis, 02 Agustus 2012 15:45
Pernyataan SNSD Batal Konser Gara-Gara Cherry Belle Ternyata Hoax?
Cherry Belle Foto: KapanLagi.com Yuri dan Seohyun Foto: istimewa
Kapanlagi.com - Belakangan berbagai media Indonesia memberitakan bahwa Girls Generation (SNSD) sempat kecewa karena mengetahui salah satu lagunya diplagiat oleh girlband Indonesia, Cherry Belle. Sempat membuat heboh para fans, namun ternyata banyak fans yang menyatakan bahwa ini cuma hoax.

Dalam berbagai pemberitaan, tertulis member Girls Generation yaitu Yuri dan Seohyun angkat bicara terkait hal ini. Berikut kutipan yang banyak diambil oleh media:

'"Saya minta maaf Indonesia. Tapi terus terang saya kecewa dengan Anda, Indonesia. Wajah warga Indonesia memiliki karakteristik khusus yang membuat Anda menarik. Anda harus dapat membuat lagu sendiri tanpa plagiarisme. Saya ingin Indonesia menjadi lebih banyak orang kreatif seperti Agnes Monica yang namanya sekarang sangat terkenal di seluruh dunia. saya tahu bermain di industri musik Indonesia lebih mudah daripada di Korea. Saya yakin jika Anda ke girlband Korea, Anda tidak akan lebih terkenal daripada di Indonesia. Sangat bersyukur memiliki banyak penggemar tapi lebih baik untuk membuat lagu sendiri daripada meniru artis lain. kan?" – Yuri Kwon'

Tak hanya itu, Seohyun juga dituding mengucapkan pernyataan ini:
"Saya mendengar bahwa salah satu girlband disebut Cherry Belle dari Indonesia telah membuat plagiarisme melihat gaya kami. Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami Disebut Kissing you.Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yang tidak bisa menjadi kreatif. apakah kita harus menyertakan nama Indonesia dalam tur konser kami? kita masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam daftar Tur konser kami.

Meskipun demikian, pernyataan-pernyataan tersebut tak pernah disertai bukti yang jelas berupa video saat Seohyun dan Yuri mengucapkan hal ini, maupun detail tanggal dan dalam acara apa mereka pernyataan tersebut didapatkan. Oleh karena itu, terlepas dari kemiripan yang ada antara lagu Kissing You dan Best Friend Forever, banyak fans yang menyimpulkan bahwa rumor tak berdasar ini hoax belaka.

Vincent Noventus ‏@vincentnoventus berita basi HOAX pula -.-" “@kondrow: lah? masih juga dibahas --' SMTown woy!! RT @tempodotco: Cherry Belle Penyebab SNSD Batal Ke Jakarta?”

@Faurellia_LF HOAX! Berita gak modal! RT @Twibi_TwiboyIND: Gara-gara Cherrybelle, SNSD Batal Konser di Indonesia? @kasakusuk. 

Bagaimana menurut Anda? (kpl/rzm)


Lihat Arsip Musik

- - -