Pernah Rasakan Panggung Kecil dan Dibayar 100 Ribu, Dnanda Kini Siap Arungi Industri Musik Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 18:41  | 

Once



Credit: Matias Purwanto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama Dnanda Anugerah atau Dnanda, pertama dikenal publik di ajang Indonesia Idol 2021. Suaranya yang disebut mirip Once Mekel, menjadi satu poin tambahan untuk lebih mudah dikenal publik.

Setelah ajang itu, Dnanda juga telah menelurkan beberapa single. Sebagai pendatang baru, Dnanda terbilang produktif untuk menelurkan karya. Jauh sebelum di posisi sekarang, Dnanda ternyata pernah merasakan panggung kecil di awal karir.

Bayaran 100 ribu rupiah pun pernah dirasakan oleh Dnanda. Pun begitu, Dnanda tak putus asa dan terus berusaha untuk menjadi penyanyi di industri musik Indonesia seperti apa yang diimpikannya.

"Ya kalau dibilang miris gimana ya aku pernah rasain manggung di hotel atau mall dibayar cuman 100 ribu. Emang ada step yang harus dijalani. Aku gamau juga ketika dapat kesempatan masuk industri tapi kesiapan mental gak siap," ungkap Dnanda saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Kesiapan Mental Jadi yang Terpenting

Bagi pelantun lagu Salah Memilih ini, kesiapan mental memang menjadi kunci ketika orang mau masuk ke industri musik Indonesia. Begitu juga dirinya yang bercerita soal keterlibatannya di Indonesian Idol 2021

"Sebelum idol yang spesial season aku ditawarin temen di tahun sebelumnya, saat itu aku ngerasa soal mental gak siap jadi aku manggung di kuat dulu. Ketika aku memutuskan untuk ikut di spesial season aku ngerasa udah siap untuk di industri. Jadi ketika diajakin aku udah siap," tuturnya.

2. Segera Rilis Album Baru?

Kesiapan mental ini sudah dibuktikan Dnanda lewat dua singlenya yang beredar di pasaran. Di bawah naungan label Dua Anak Deo (DAD) milik Judika yang bekerja sama dengan Sony Music Entertainment Indonesia, Dnanda siap untuk mewarnai musik Indonesia. Tidak menutup kemungkinan sebuah album bakal dirilis Dnanda dalam waktu dekat.

"Kalau musisi ditanya perlu gak album ya itu adalah pencapaian, aku ada obrolan untuk mini album dulu tapi belum tahu karena masih banyak diskusi. Materi udah siap sih. Untuk lagu udah cukup ada bank lagu tapi tergantung label," jelasnya.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Jim Brickman Akan Tampil dan Bernostalgia Nyanyikan Lagu Romantis di Jakarta

21 Tahun Yovie & Nuno Berkarya, Hantarkan Lagu-Lagu Pelipur Lara

Tampil The Voice Bulgaria 2021, Denden Gonjalez Vokalis SEARCH asal Bandung Sukses Bikin Juri Terpukau

Pembuktian Ravi Andika Lewat Single Kedua Berjudul 'Picture, You'

Lihat Penonton Pakai Baju Metal Nyanyi Lagu Lantas, Juicy Luicy: Respect Banget!

(kpl/pur/ums)