Pernah Isi Acara di GBK, Tantri Kotak Setuju Penyanyi Asian Games Harus Lipsync

Sabtu, 25 Agustus 2018 12:03  | 

Tantri Kotak



Kotak © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tantri Kotak ikut buka suara soal kabar para penyanyi yang diharuskan lipsync saat mengisi acara opening Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Menurutnya, para penyelenggara pasti sudah memikirkan matang-matang soal teknis dan kemungkinannya untuk live.

"Kalau gue secara jujur dilihat kondisinya sih, maksudnya kalau memang medannya atau lokasinya tidak memungkinkan untuk live, karena kan channel yang banyak, kalau band kan channelnya banyak, terus tiba-tiba ada 10 band ditonton sama seluruh dunia. Katakanlah acara Asian Games kemarin, gue setuju dengan lipsync itu dengan alasan yang seperti itu," ujar Tantri Kotak, saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Jum'at (24/8).

"Kan ada beberapa acara yang reguler menggunakan lipsync nah itu yang gue nggak setuju. kayak apa ya, kayak nggak ada energinya aja. Gue sendiri pun kalau disuruh milih lipsync atau live gua pasti milih live, cuma lihat lagi konteksnya itu pas lagi momen apa," imbuhnya.

(kpl/pur/tmd)

1. Pengalaman Isi Acara di GBK

Bukan tanpa alasan Tantri Kotak mendukung keputusan para musisi untuk mengisi acara dengan lipsync. Pasalnya, Tantri sendiri pernah mengisi sebuah acara di Gelora Bung Karno secara live namun hasilnya kurang maksimal.

"Aku pernah main live di GBK dengan akustik yang gaung banget. Delay segala macam, itu kan malah bikin jelek kan, daripada bikin jelek mungkin dari pihak penyelenggara nggak pengin ada masalah yang gimana-gimana dan dibikin lah lipsync dan memang jadinya bagus," ungkap Tantri.

"Yang kemarin kan bisa dibilang kayak drama kolosal ya. Kita kayak lihat drama musikal atau drama apalah itulah pokoknya, Lihatlah konteksnya teknikal nya gimana atau apalah ya sebutannya. Entar salah ngomong dibully netizen nih ha ha ha," selorohnya.

2. Via Vallen Buka Suara

Penampilan Via Vallen pada pembukaan Asian Games 2018 kemarin sukses menyedot perhatian publik. Berbagai pujian berdatangan untuknya, meski tak sedikit pula yang menyayangkan aksinya lipsync kala membawakan lagu Meraih Bintang di atas panggung.

Rupanya penampilan lipsync itu bukan atas kemauan Via sendiri, melainkan dari panitia penyelenggara. Wanita asal Surabaya itupun sejatinya juga kecewa karena tak diizinkan untuk tampil secara live.

"Gimana ya. Katanya mereka (netizen) bilang kecewa sama saya cuma karena saya lipsync. Ya saya ngejelasin, 'Jangankan kalian, saya pribadi juga nggak percaya diri kalau disuruh lipsync'. Berarti suara saya kebagusan kalau sampai saya nggak mau lipsync, saya nggak mau gitu. Basically memang mau bagus atau jelek, saya lebih suka live apa pun itu hasilnya ketimbang harus lipsync karena kalau lipsync itu kayak saya itu ngerasa aneh banget," ujar Via saat ditemui di Ayana Midpalaza, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

3. Alasan Yang Masuk Akal

Bukan tanpa alasan pihak panitia meminta Via dan semua performer untuk lipsync. Mereka ingin meminimalisir segala kesalahan sekecil apapun, mengingat penampilan tersebut disaksikan oleh seluruh warga Asia, bahkan seluruh dunia.

"Makanya kenapa Via waktu latihan sampai tiga kali. Pas hari pertama latihan, saya dibilangin ini lipsync. Hah? Aku di situ maksa, aku maunya live aja. Nggak bisa karena kan nanti ini menggema di stadion, pasti mantul-mantul suaranya dan bla bla. Aku mau nyoba pun sama mereka nggak dikasih. Apalagi pas waktu live, mereka kasih alasan kenapa nggak boleh, ya alasannya karena itu takut ada kesalahan teknis. Mereka bener-bener meminimalisasi nggak ada kesalahan sekecil apa pun itu," jelas Via lebih lanjut.

"Yang paling masuk akal juga gini, 'Jadi di sini Via kalau misalnya kamu nggak lipsync, kami kan ada petasan nih, otomatis nanti suara petasannya masuk di mic-nya, otomatis yang nonton bisa akan terganggu sama suara itu'. Ya masuk akal juga sih. Kita nggak mau menerima resiko apapun itu, katanya gitu. Karena kalau misalnya sedikit kesalahan aja, apa pun itu, yang jelek bukan cuma kamu. Tapi kita membawa nama negara. Ya apa sih kalau cuma sekedar saya nggak pede, dibanding sama demi negara biar nggak dicemooh orang. Ya udah, saya ngalah aja," lanjut Via.

Jangan Lewatkan!!

GAC Kesal Netizen Komentar Pedas Aksi Lipsync Asian Games 2018

Magic 28 Jadi Salah Satu Sajian Menarik di HUT SCTV

GAC Ungkap Alasan Penyanyi Asian Games 2018 Lipsync

Ulang Tahun, HUT SCTV ke-28 Dipenuhi Tayangan 28 Jam Non Stop

Daftar Lengkap Cast Sinetron Yang Akan Hadir di Malam Puncak HUT SCTV ke-28

(kpl/pur/tmd)