Pepeng Naif Luncurkan Komik Petualangan

Yunita Rachmawati  |  Senin, 01 Maret 2010 10:10
Pepeng Naif Luncurkan Komik Petualangan
Pepeng Naif

Kapanlagi.com - Pecinta komik yang memiliki bakat gambar serta punya hobi tulis menulis, Pepeng Naif, akhirnya bisa mencapai cita-citanya. Dengan kemampuannya, drummer bernama lengkap Franki Indrasmoro Sumbodo ini meluncurkan buku komik berjudul PETUALANGAN NAIF DAN MESIN WAKTU yang bakal diluncurkan sebanyak 5 seri. Seri pertama yang diluncurkan bertajuk RADIO ANTIK.

"Dari tahun 2003 saya selalu buat konsep, 2005 bikin komik, 2006 buat dummies, dan setelah itu 3 bulan buat buku. Nafkah pertama saya band, dan ini hanya project pribadi, dan saya merasa Naif itu unik dan saya mencoba menuangkan dalam visual. Ternyata semua karakter masing-masing personil sangat unik dan dijadikan tokoh pun saya senang," terang Pepeng soal proses bukunya.

Dituturkan kala peluncuran bukunya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/2) lalu, kisah Naif memang sengaja dibuat 5 seri, yang bakal dirilis setiap bulan. Alasannya agar halamannya tidak terlalu padat.

"Peran utama yaitu Naif sendiri, dan di situ ketemu tokoh utama, Johan dan Enny. Ceritanya tentang petualangan band di Naif yang marah, genit, dan narsis, dan itu semua dijadikan satu jadi sebuah cerita. Di sini karakter Naif benar-benar dituangkan dalam komik ini," jelas Pepeng.

Pepeng menambahkan, jika suatu saat komiknya laris, ia masih akan setia pada band. Ia memang menyukai komik jauh sebelum masuk ke dunia musik, dan cita-citanya sejak kecil adalah menjadi komikus. Tapi, kesempatan yang telah diberikan untuk mengeluarkan ide - selain di musik, tidak akan disia-siakannya.

"Manajer memerintahkan saya untuk tetap fokus di band," ujarnya. "Ya setiap ada apa-apa kita masih sering koordinasi kok. Untuk band Naif kita baik-baik saja. Nanti setelah ini kita akan mengeluarkan album ke-6 di bulan April berjudul PLANET CINTA - yang memang semua isinya tentang cinta dan seharusnya sudah dirilis beberapa tahun lalu, tapi kita lihat sekarang baru waktu yang pas," sambung Pepeng(kpl/buj/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -