Penyanyi Senior Niken Septikasari Comeback Setelah Sekian Lama Vakum Lewat Single 'Ya Cuma Kamu'

Jum'at, 07 Mei 2021 13:58


Niken Septikasari / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di tengah masa pandemi yang tak kunjung usai, para pekerja seni tetap harus kreatif jika ingin bertahan di industri hiburan Tanah Air. Hal itu juga dilakukan oleh penyanyi senior Niken Septikasari yang baru-baru ini merilis single bertajuk Ya Cuma Kamu ciptaan F. Manalu.

Wanita yang juga pemilik rumah Produksi Citra Visual Mandiri ini diketahui sudah cukup lama tidak menelurkan karya lagu karena kesibukannya mengurus bisnis keluarga. Niken sejatinya sudah menyiapkan beberapa skenario, namun belum bisa mewujudkannya dalam bentuk karya film.

"Kelamaan lockdown judulnya. Belum bisa bikin film dulu, jadi kegiatan semua di rumah," ungkap  Niken saat berbincang dengan awak media di Jakarta belum lama ini.

1. Lama Vakum

Sekira 2 bulan lalu, Niken tertarik untuk kembali rekaman. Dia menghubungi beberapa sahabatnya termasuk musisi-penyanyi senior Julius Sitanggang untuk membantu mengisi aransemen musik. Seluruh proses produksi sendiri dilakukan di rumah saja.

"Jadi kegiatan semua di rumah, mulai rekaman, bikin klip, sampe modelnya juga anak-anak aku. Sutradaranya sahabatku, suamiku juga bantuin dari lagu dan video klip," sambungnya.

"Ada kangen dan rindu rekaman, sudah lama aku vakum nggak  nyanyi. Terakhir bikin soundtrack film UNTUK ANGELINE 2016. Iya obat rindu sekaligus mengisi kekosongan saat pandemic sebelum bikin film lagi," tutur Niken.

2. Tentang Niken Septikasari

Sebagai penyanyi nama Niken Septikasari sudah sangat dikenal olah generasi 90-an. Niken termasuk salah satu penyanyi yang paling sering diundang untuk mengisi acara-acara kenegaraan di Istana Negara Jakarta, tepatnya era pemerintahan Presiden Soeharto.

"Ayah aku Suyoto melihat anak perempuan semata wayangnya suka nyanyi membentuk band namanya NIKEN brother's band. Sering mengisi acara di TVRI, berkembang sampai mengiringi artis-artis terkenal di zaman itu dan jadi langganan acara-acara  di event-event  pemerintahan, juga di Kepolisian, TNI dan istana Negara," kenangnya.

Setelah menikah Niken mulai dengan kesibukan baru membantu bisnis suaminya. Niken pun mendirikan PH Kampung Sinema,  menghasilkan beberapa reality show di beberapa TV swasta. Niken kemudian mendirikan PH Citra Visual Sinema yang kini telah melahirkan beberapa film layar lebar kenamaan, seperti salah satunya UNTUK ANGELINE yang ketika dirilis dulu sempat ramai jadi perbincangan.

(kpl/abs/gtr)