Penyanyi Senior Jimma Hariesda Kenalkan Album Kelima, Bentuk Sebuah Dedikasi Untuk Para Tenaga Kesehatan

Rabu, 29 September 2021 19:23


Jimma Hariesda / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Jimma Hariesda. Nama itu mungkin masih asing bagi generasi milenial. Namun para pecinta musik tahun 80 hingga 90an pasti sudah mengenalnya dengan baik. Ya, Ia merupakan penyanyi senior yang dulu sempat terlibat di soundtrack film CATATAN SI BOY 2 era 1980-an. Di masanya, Jimma kerap wara-wiri di TVRI sejak muncul dalam 'Wajah Baru' di TVRI, yang merupakan program musik yang sangat digandrungi para penyanyi seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, Jimma rupanya masih tetap eksis di dunia musik Tanah Air. Bahkan baru-baru ini Ia merilis album kelima bergenre pop nasionalis dan religius, GIE2050. Album ini diproduserinya bersama record label Maesda Pro Records. Untuk menyesuaikan dengan arus pergerakan musik, Jimma pun menghadirkan konsep funky and catchy milenial dengan tema Gapai Indonesia Emas 2050.

Ada beberapa lagu yang jadi unggulan dalam album tersebut, seperti salah satunya Pahlawan Kemanusiaan. Lagu ini dibawakan oleh Jimma bersama Misqa Hariesda. Kebetulan, Misqa adalah Duta GIE2050. Jimma mengakui, lagu Pahlawan Kemanusiaan ia dedikasikan khusus kepada para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.

"Terutama yang gugur syahid. Semua lagu di album GIE2050 memberi input positif bagi bangsa Indonesia agar bisa menghasilkan bangsa ber-qolbu emas bercahaya. Terutama wajib menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sesuai lagu Satukanlah Hamba-Mu Bangsa Indonesia yang nantinya Indonesia akan jadi raja dunia," ungkap Jimma pada awak media belum lama ini.

1. Prihatin Lihat Situasi Bangsa

Setelahnya, ada lagu bertajuk Hamba Merasa Tinggi yang membawa pesan pengingat agar manusia tidak merasa lebih pintar dan angkuh kepada sesama manusia. Sedangkan lagu Gapai Indonesia Emas 2050 menghadirkan lirik yang bisa membangkitkan jiwa dan raga bangsa Indonesia.

"Album GIE2050 ini khusus saya dedikasikan untuk Soekarno-Hatta yang saya cintai dan para pejuang kemerdekaan RI,” tukasnya.

Konsep syiar ini sejatinya telah didengungkan oleh Jimma sejak tahun 2007 lalu. Pasalnya, ia melihat situasi bangsa ini yang kian lama memprihatinkan dalam segala hal.

"Terlebih, dengan hadirnya Covid-19 hingga varian Delta. Insha Allah, secepatnya pandemi ini segera berakhir. Hal paling utama, kita semua fokus dan bersatu untuk berperang melawan virus ini. Terutama buang jauh-jauh saling fitnah, gibhah, adu domba, dan perseteruan, yang menghambat kemajuan Indonesia," jelasnya.

2. Siapkan Tour Show GIE2050

Meskipun idealis di industri musik dan rekaman, Jimma masih aktif berkarya dan tetap eksis hingga kini. Ia juga sudah mulai mencoba untuk keep up dengan pendistribusian karya, di mana karya-karyanya kini sudah mulai diedarkan di semua platform digital streaming seperti Spotify, Joox, iTunes, Apple Music dan Langit Musik. Bahkan video klip dari lagu-lagunya juga sudah bisa dinikmati di channel Youtube Jimma Hariesda.

Ke depannya nanti Jimma juga akan menyelenggarakan promo tour show GIE2050, yakni panggung musik GIE2050 Qolbu Bercahaya hingga layar lebar. Tapi sebelum itu, KLovers coba dengerin lagu Jimma berikut deh, dijamin bikin hati adem!

(kpl/pur/gtr)