Penyanyi Pendatang Baru Clarissa Rilis Single Debut, Langsung Dapat Pujian Krisdayanti dan Ronny Sianturi

Sabtu, 19 Juni 2021 13:05  | 

Krisdayanti



Clarissa / Credit Foto: KapanLagi.com - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Blantika musik Indonesia kembali kedatangan penyanyi pendatang baru berbakat dalam diri Clarissa yang berasal dari Jakarta. Sebagai bentuk keseriusannya untuk berkarir di industri musik Tanah Air, Clarissa pun mengenalkan sebuah single baru bertajuk Mendua pada hari Jumat (18/6) kemarin.

Clarissa sejak kecil, tepatnya ketika duduk di bangku SD memang sudah menunjukkan kecintaannya pada dunia tarik suara. Namun barulah di usia 18 tahun ini Ia berani menulis dan mengenalkan lagu ciptaannya sendiri yang diberi judul Mendua. Capaian ini pun disebutnya tak lepas dari peran besar sang ibunda.

"Semua ini adalah support dari mama yang selalu memberikan wejangan agar tidak berhenti di titik ini, kalau bisa lebih jauh melangkah dan bisa menginspirasi orang lain, terutama para remaja biar ikut berkarya," ucap Clarissa saat jumpa pers di hotel Shangri La, Jumat (18/6).

Single debut Clarissa ini bercerita tentang seorang wanita yang begitu mencintai pacarnya dengan tulus. Sayangnya, sang kekasih malah tega mengkhianati cintanya dan berselingkuh dengan wanita lain. Kisah ini begitu relate dengan kejadian asli di dunia nyata yang sering kita jumpai.

1. Didukung Krisdayanti

Lagu Mendua digarap dengan apik oleh composer & arranger Puspita Wardhani Adjiei, sedangkan Ferdian Ismanto dipercaya sebagai music director. Sementara itu, Harry SW yang dipercaya sebagai Mixing & Mastering sukses menghadirkan nuansa musik yang sangat manis dan indah dengan gabungan warna vokal Clarissa yang sangat renyah dan lembut.

Pada acara perilisan single Clarissa itu, terlihat sosok diva musik Tanah Air, Krisdayanti. Istri dari Raul Lemos itu mengaku begitu terpukau dengan kemampuan olah vokal Clarissa. Meskipun begitu, Ia juga berpesan agar gadis cantik itu tetap tidak mengesampingkan pendidikan meski kini sudah berkarir di dunia hiburan.

"Timbre suaranya bagus, secara penampilan cantik dan dia bisa memanage antara pendidikan dan menyanyi. Saya berharap Clarissa bisa seperti Maudy Ayunda tetap berkarir balance dengan pendidikan, biar mengalir seperti air saja. Dan saya mendukung lahirnya Clarissa-Clarissa yang lain," puji KD.

Dukungan untuk Clarissa juga datang dari Ronny Sianturi, personil Trio Libels. Sama seperti KD, Ronny juga sangat terpukau dengan kemampuan bernyanyi Clarissa. Ia bahkan menyebut jika Clarissa bisa jadi sosok penyanyi pop yang bersinar di masa depan.

"Di samping dia memiliki bakat menyanyi yang baik, tapi juga memiliki paket yang lengkap untuk menjadi penyanyi pop masa depan," tambah Ronny Sianturi.

Selain banyak mendapatkan prestasi di dunia tarik suara, Clarissa juga pernah menjuarai beberapa event lokal dan nasional, seperti salah satunya menjuarai ajang Putri Remaja Indonesia Budaya 2020.

(kpl/bus/gtr)