Berkenalan dengan Sion, Penyanyi Remaja Berbakat Calon Bintang Baru Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2021 13:05


Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Industri musik Tanah Air kembali diramaikan oleh kehadiran musisi belia penuh talenta. Kali ini dari sosok bernama Jerremy Sion Nathaniel Kiuk atau akrab disapa Sion. Ia merupakan pria kelahiran Surabaya 7 Mei 2005 asal Rote, Nusa Tenggara Timur.

Sejak usia 12 tahun, Sion telah merilis sebuah lagu bertajuk Hosanna You Are There. Setahun setelahnya, Ia bahkan merilis sebuah mini album bertajuk TALES yang berisikan 5 lagu, yakni Rina dan Santi, Life is Just For a While, Smiling to the Moonlight, Lara Ramila dan Trip to China yang semuanya mengusung genre pop jazz.

Selain memiliki talenta bernyanyi yang hebat, Sion juga mahir memainkan berbagai alat musik, seperti trumpet, piano hingga gitar. Keinginannya untuk mengeksplorasi berbagai jenis musik membuat pengetahuan dan referensinya seputar dunia musik begitu luas.

 

1. Rilis Single 'Gimme A Chance'

Kini di usianya yang menginjak 15 tahun, Sion kembali hadir dengan sebuah single baru bertajuk Gimme A Chance, tepatnya pada Jumat (26/3) kemarin. Single yang ditulis Sion sejak penghujung 2020 lalu ini terdengar begitu berbeda dari karya-karya sebelumnya, sehingga bisa merangkul target pendengar yang lebih luas.

Uniknya, proses pembuatan single Gimme A Chance dilakukan secara terpisah karena masa pandemi covid-19, di mana Sion dari Surabaya, sementara tim produksi di Jakarta. Aransemen musiknya ditangani oleh Daniel Clift, sementara brass section diisi oleh Ignasius Angga, sementara Richard Benhard bertugas melakukan mixing mastering.

Sion dan tim pun berharap agar single terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh para pecinta musik Tanah Air.

 

(kpl/gtr)