Penyanyi Darryl Wezy Luncurkan Video Musik lagu Kemarau Terakhir

Senin, 21 Oktober 2019 16:22


Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Darryl Wezy merilis video musik Kemarau Terakhir. Lagu Kemarau Terakhir merupakan lagu yang diambil dari album mini (EP) bertajuk sama yang diluncurkan tahun lalu.

Penyanyi asal Jakarta itu mengatakan, konsep video ini adalah beauty shot dan menangkap beberapa pemandangan khas di Bali seperti pantai-pantai, kebun bunga gemitir, dan bukit berbatu vulkanik.

"Kami coba memperlihatkan scenery alam yang berkaitan dengan semesta itu sendiri," Darryl Wezy, belum lama ini.

 

1. Tidaklah Mudah

Video musik Kemarau Terakhir disutradarai oleh videografer Mankjay Dananjaya. Menggarap video musik, tidaklah mudah, terlebih pengambilan gambar harus detail. Untuk mengerjakan video musik ini sendiri Mankjay Dananjaya makan waktu syuting selama dua hari dan proses editing 25 hari.

Lagu Kemarau Terakhir sendiri bercerita tentang bagaimana memberdayakan diri dan menikmati momen hidup baik suka maupun duka dengan karakteristik Darryl Wezy yang cenderung memberikan sentuhan tema kebebasan dalam setiap lagunya dengan musik pop berbalut folk.

"Melodinya ditulis sekitar tahun 2007 waktu masih SMA, tapi dirampungkannya justru sekitar tahun 2015 di tengah berkarier di dunia advertising," kata Darryl.

"Kalau referensi, lebih mendengarkan musik chamber pop atau sunshine pop seperti The Free Design, Mama Cass, dan The Decemberists," tutup Darryl.

2. Terdiri Dari 6 Lagu

Lagu ini merupakan bagian besar EP 'Kemarau Terakhir' yang terdiri dari 6 lagu, antara lain 'Tomorrow' (single mix), 'Northern Star' dan 'Wolfie' (keduanya dari album pertama ‘Maze of Fears’), 'By the Great Universe' (Kemarau Terakhir – versi adaptasi bahasa Inggris), dan Tomorrow' (Shibuya-Gawa mix).

Sementara itu, EP ini tersedia di beberapa layanan musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, iHeartRadio, Amazon Music, Google Play, YouTube Art Tracks, Tidal, dan sebagainya.

(kpl/far/frs)