Penyanyi Cilik Indonesia Ini Raih Gelar Internasional di Singapura

Selasa, 18 Juni 2019 08:35


Jane Callista / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Baru berusia 11 tahun, seorang penyanyi cilik berbakat asal Indonesia, Jane Callista sukses menorehkan prestasi Internasional. Pada ajang Asian Dreamerz! 2019 yang digelar di Singapura, Jane sukses meraih gelar juara.

Sepanjang prosesnya, Jane sukses menyingkirkan para peserta dari negara Asia lainnya. Puncaknya, Ia mengalahkan dua peserta asal Malaysia dan Filipina yang secara berurutan menempati urutan kedua dan ketiga.

"Saya bersyukur bisa lolos dan terpilih dari 16 finalis. Nggak nyangka bisa lolos di kejuaraan ini. Saya bersyukur mendapat hasil gemilang berkat usaha dan kerja keras saya selama ini," ujar Jane pada awak media belum lama ini.

 

1. Bawakan 'Burung Camar'

Perjuangan Jane hingga meraih gelar juara tidaklah mudah. Ia harus melewati seleksi ketat dan juga perjalanan panjang. Dan pada babak final, Jane membawakan lagu Burung Camar karya Aryono Huboyo Djati yang diaransemen dalam balutan musik  jazz, classic dan blues oleh Willy Aviantara.

Penampilan Jane terbukti sukses membuat para juri terpukau. Kemampuannya dalam bereksplorasi, ditambah teknik bernyanyi yang jempolan membawanya jadi yang terbaik di Asia.

"Puji Syukur saya bisa menjalani semuanya dan meraih kemenangan ini," sambung finalis The Voice Kids 2016 itu.

2. World Competition

Perjuangan Jane masih belum berakhir. Setelah ini, Ia bakal dikirim untuk mengikuti sebuah ajang musik bergengsi lain, yakni World Competition yang digelar di Spanyol dan diikuti oleh peserta dari 80 negara pada Bulan November 2019 mendatang.

Jane merupakan sosok gadis yang multitalenta. Tak cuma berbakat dalam olah vokal, Ia juga bisa menulis lagu sendiri, pun jago dalam berakting di panggung teater. Tahun 2018 lalu, Jane merilis album perdana THIS IS JANE, di mana beberapa lagu di dalamnya ditulisnya sendiri.

Congrat, girl!

(kpl/gtr)