Pengalaman Venna Melinda Bikin Penyanyi Athiana B Rilis Karya Berjudul 'Manipulasi'

Diterbitkan:

Pengalaman Venna Melinda Bikin Penyanyi Athiana B Rilis Karya Berjudul 'Manipulasi'
Athiana B, penyanyi yang tinggal di Swiss - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Tahun 1991 merupakan babak baru dalam hidup seorang Athiana B. Wanita yang mempunyai nama lengkap Siti Suliatin ini berkenalan dengan dengan pria yang berasal dari Swiss. Tidak lama mereka berkenalan, dalam 3 minggu mereka memutuskan untuk menikah dan tinggal di Swiss.

Lahir pada tanggal 16 Oktober 1969 di Lombok, Athiana B begitu yakin bahwa semua akan berjalan baik-baik saja. Ia tahu bahwa keputusannya untuk menikah di usia muda dan tinggal di negeri orang terbilang nekat.

Pada Tahun 1995 Athiana B memutuskan untuk membuka restoran. Sang suami sangat mendukung, banyak membantu dalam operasional sehari-hari. Ini pun berjalan baik-baik saja, hingga pandemi COVID-19 datang dengan gagah dan membuyarkan sejumlah rencana yang sudah tersusun dengan baik. Puluhan tahun berdikari, tidak mengenal hal-hal lain selain bekerja dan mengurus rumah tangga.

1. Kisah Awal Tertarik ke Dunia Musik

Pandemi membuat bisnis sejumlah orang tutup dan hancur, begitupun restoran yang dibuka Athiana B, hampir dua setengah tahun restoran yang ia besarkan buka-tutup secara tak jelas. Athiana B merasa bahwa tidak ada kegiatan lain yang bisa dia lakukan kecuali menggeluti dunia kreatif, dalam hal ini adalah dunia musik yang belakangan menjadi hobinya.

Pandemi membuatnya rajin menonton musisi-musisi asal Indonesia di Youtube. Sehingga tiba-tiba, lirik-lirik dan melodi serta syair mengalun begitu saja di kepalanya tanpa henti. Athiana B mulai merekam beberapa lagu yang tiba-tiba muncul di kepalanya menggunakan telepon genggamnya.

Pada suatu hari, Athiana B melihat media memberitakan soal perceraian Venna Melinda dengan sorotan utama berupa kekerasan terhadap wanita. Athiana B geram dan ingin ikut andil dalam perlawanan terhadap kekerasan dalam rumah tangga yang dialami perempuan Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Karya Untuk Perempuan Indonesia

Lagu berjudul Manipulasi adalah bukti bahwa Athiana B serius dalam bermusik, lagu dengan nuansa elektronik modern menambah kesan mewah dalam lagunya kali ini.

Manipulasi diharap bisa memotivasi perempuan-perempuan Indonesia dan dimanapun bahwa hubungan yang tidak sehat tidak perlu dipertahankan. Lagu yang ini telah rilis di banyak platforms digital seperti Spotify, iTunes, Deezer, JOOX.

Lagu Judika yang berjudul Jangan Samakan Aku’, lagu Rela Ku Terima dari Sule, dan Tak Tersentuh dari Vanessa Angel adalah sejumlah lagu yang menjadi inspirasi Athiana B dalam pembuatan karyanya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending