Penantian Panjang 10 Tahun, Juicy Luicy Akhirnya Rilis Full Album Pertamanya 'SENTIMENTAL'

Kamis, 19 November 2020 22:35


Juicy Luicy / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Band asal Bandung, Juicy Luicy, merilis album berjudul SENTIMENTAL. Band yang berada di bawah naungan E-Motion Entertainment ini pun bekerja sama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI) untuk pendistribusian rilisan fisik yang disebar di ratusan gerai KFC.

Terdapat 11 lagu di album ini. 6 lagu di antaranya adalah lagu baru, sedangkan 5 lagu lainnya adalah lagu yang pernah dirilis untuk EP Sentimental: Side A yang sukses di pasaran. Hingga saat ini EP tersebut sudah didengar lebih dari 90 juta streams di Spotify.

Band yang digawangi Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zam Zam (saksofon), Dwi Nugroho (drum) dan Bina Bagja (bass) ini memang dikenal jagonya menghasilkan lagu-lagu galau dan patah hati. 6 lagu baru yang hadir di album SENTIMENTAL pun tak kalah mampu bikin galau pendengarnya.

Misalnya saja lagu Jemari dan Lantas yang lebih dulu dirilis sebagai penanda hadirnya album SENTIMENTAL memiliki lirik-lirik yang menyayat hati. Belum lagi lagu Siapa Tahu yang bercerita tentang harapan dan alasan kenapa seseorang masih menyimpan memori tentang sang pujaan hati yang sudah pergi. Julian sebagai vokalis memiliki cara pandang sendiri tentang album SENTIMENTAL yang penuh dengan lagu kesedihan.

"Album ini merayakan kesedihan. Kalau lagi sedih ya menikmatinya saja. Semoga banyak yang relate dengan lagu-lagunya," kata Julian Kaisar.

1. Penantian Panjang Selama 10 Tahun

Yang menarik lainnya adalah terdapat lagu Kembali Kesepian. Dalam lagu ini Juicy Luicy berkolaborasi dengan Adrian Khalif.

"Jadi waktu itu kami udah bikin lagunya song pertama dan reff. Mau bikin song keduanya kok gak jadi-jadi. Akhirnya terpikir lah buat ajak Adrian. Akhirnya ketika digabung dengan idenya dia jadi pas," terang Julian Kaisar.

Album SENTIMENTAL ini juga menjadi sebuah penantian bagi band yang telah berkarya selama 10 tahun ini. Setelah satu dekade berkarya Juicy Luicy akhirnya memiliki full album.

"Ini penantian panjang selama 10 tahun kami ngeband. Memang agak terlambat, tapi bersyukur saja. Rekamannya sudah dari tiga tahun lalu dan beres di awal pandemi. Tadinya mau dirilis April. Tapi tunggu momen yang tepat dan ini momennya," papar Julian.

2. Sajian Musik Terbaik

Sementara itu, CEO JMSI, Steve Lillywhite, sangat senang dengan hadirnya album SENTIMENTAL ini. Menurutnya, dalam album ini Juicy Luicy memberikan sajian musik terbaiknya.

"Produksi album ini fantastis. Saya ingin musik terbaik di KFC dan band ini adalah musik yang terbaik. Ketika aku dengar musiknya memang cocok dengan judul albumnya, bikin sentimental. JMSI senang bisa menjadi bagian kesuksesan band ini," kata Steve Lillywhite.

Jangan Lewatkan!

Teaser Sampai Musik Video, BoA Rilis Poster Jadwal Untuk Perilisan Album 'BETTER'

Akan Rilis Mini Album, Kai EXO Siap Debut Solo dengan Single 'Mmmh'

Pamer Cuplikan Lagu Baru, NCT Rilis Video Highlight Medley Album 'RESONANCE Pt.2'

Raih 21 Juta Views, 'Black Mamba' aespa Jadi Music Video K-Pop Debut yang Paling Banyak Dilihat Dalam 24 Jam Pertama

(kpl/pur/gtr)