Pemuda Ini Nge-Rap Buat Sindir Harry Potter, Hasilnya? Keren!

Agista Rully  |  Jumat, 13 Januari 2017 08:22
Pemuda Ini Nge-Rap Buat Sindir Harry Potter, Hasilnya? Keren!
© bustle.com

Kapanlagi.com - Meski sukses besar di pasaran, nyatanya Harry Potter tak lepas dari kritikan. Novel karangan JK Rowling yang juga sukses diangkat sebagai film adaptasi ini dianggap kurang memperhatikan keragaman etnis. Menanggapi kritikan ini, akhirnya JK Rowling meng-casting gadis kulit hitam dalam drama musikal HARRY POTTER AND THE CURSED CHILD.

Jika diperhatikan lebih lanjut, baik karakter dalam buku atau casting pemain di film Harry Potter lebih didominasi oleh orang kulit putih. Hanya terdapat segelintir peran atau karakter yang dimainkan oleh ras lain, seperti Cho Chang dan Patil bersaudara sebagai perwakilan benua Asia.

Yung Mavu, rapper Belgia yang buat lagu Rap untuk sindir JK Rowling © Facebook.com/Yung MavuYung Mavu, rapper Belgia yang buat lagu Rap untuk sindir JK Rowling © Facebook.com/Yung Mavu

Sebagai bentuk protes seorang rapper muda berbakat asal Belgia, Yung Mavu, menciptakan sebuah lagu rap yang menyindir habis-habisan mahakarya JK Rowling tersebut. Lagu Rap yang diciptakan oleh Yung Mavu atau Noah Mavuela ini diberi judul BLACK MAGIC dan segera mungkin menjadi viral. Hingga saat ini video Yung Mavu telah ditonton dua juta kali di Youtube.

Mavu menyindir Rowling dalam liriknya yang berbunyi, "And I'm the best at
magic and I'm friends with Hagrid. I don't care about fame but now I have to
grab it. Oh, you think you savage? But I know better. Got allowed to Hogwarts with a talking letter."

Dalam lirik tersebut, Mavu menyiratkan bahwa dirinya berasal dari kalangan minoritas yang diterima di Hogwarts dengan Howler. Padahal seperti yang diketahui oleh Pottermore, Howler adalah surat yang diperuntukkan bagi bocah-bocah nakal dan berisi kemarahan.

Lagu berjudul BLACK MAGIC yang dibuat oleh Yung Mavu telah ditonton dua juta kali dalam satu minggu © inverse.comLagu berjudul BLACK MAGIC yang dibuat oleh Yung Mavu telah ditonton dua juta kali dalam satu minggu © inverse.com

Tidak banyak reaksi negatif yang diterima oleh seniman asal Antwerp, Belgia, ini. Bahkan beberapa orang meninggalkan komentar positif pada video yang diunggahnya Rabu (4/01) lalu. Bila kamu penasaran dengan bakat dan lagu dari pemuda ini, tonton saja videonya berikut.