Pelopor New Romantic Meninggal, Musisi Inggris Bikin Tribute

Erick  |  Sabtu, 14 Februari 2015 12:36
Pelopor New Romantic Meninggal, Musisi Inggris Bikin Tribute
Steve Strange (tengah) © Steve Strange Official Facebook

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu ada sebuah berita duka yang datang dari band Visage. band British syntpop ini baru saja kehilangan vokalis utamanya, Steve Strange. Ia meninggal di usia 55 tahun.

Untuk menghormati Steve yang meninggal pada tanggal 12 Februari lalu, para musisi papan atas Inggris membuat sebuah tribute. Sebut saja Billy Idol, Simon Le Bon-nya Duran Duran, dan vokalis band lovers rock Culture Club, Boy George terlibat dalam proyek ini.

Steve dikabarkan meninggal di rumah sakit Sharm el-Sheikh, Mesir. Steve dikenal sebagai pribadi yang ulet, dicintai banyak orang, dan selalu terdepan dalam urusan fashion. Steve juga eksis dalam industri musik sampai akhir hayatnya. Pada tahun 2013 lalu, ia dan Visage merilis sebuah single yang berjudul Hearts and Knives.

Steve Strange © Steve Strange Official FacebookSteve Strange © Steve Strange Official Facebook


Boy George mengatakan bahwa ia sangat terpukul dengan berita yang sangat mengejutkan itu. Sementara Simon Le Bon mengatakan bahwa Steve adalah pelopor dari genre New Romantic.

New Romantic memang dipelopori oleh Steve di tahun 80an. Ia sendiri tertarik untuk terjun ke dalam industri musik sejak melihat penampilan Sex Pistols di tahun 1976. Ketika itu ia baru saja pindah ke London di usia 15 tahun.

Ia membentuk Visage pada tahun 1979 dan segera merilis sebuah single yang berjudul Fade To Grey. Debut single ini sukses menggapai peringkat 8 di Inggris pada tahun 1981. Banyak karya mereka yang menginspirasi band lain, entah dalam genre New Romantic, ataupun yang lain.

Baca juga beberapa berita berikut ini:

Nggak Mau Kalah Cantik, Pria-Pria Hot Ini Juga Pakai Make-Up

Acara Ini Juga Akan Dihujani Artis Papan Atas: Bestival!

Dia Lebih Hebat Dari Bassis RHCP dan Dream Theater, Siapa Ya?

Rugi 464 M, Duran Duran Tuntut Fan Club

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -