Pegang Gitar di Pinggir Jalan, Tantowi Yahya 'Ngamen'?

Guntur Merdekawan  |  Senin, 24 Maret 2014 11:21
Pegang Gitar di Pinggir Jalan, Tantowi Yahya 'Ngamen'?
Tantowi Yahya/KapanLagiĀ®
Kapanlagi.com - Tantowi Yahya tiba-tiba tampak memegang sebuah gitar dan menyanyikan lagu-lagu country. Seperti seorang pengamen, ia pun memberikan hiburan di pinggir jalan, di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Presenter yang juga anggota legislatif ini menggenjreng gitarnya dan bernyanyi bersama seorang temannya. Mereka bernyanyi di hadapan sekelompok penyandang disabilitas yang tergabung dalam Jakarta Barier Tourism Free.

"Tadi bawakan lagu country yang berjudul Please Help Me I'm Falling. Juga lagu Naik Delman. Menghibur kecil-kecilan," kata Tantowi Yahya di kawasan Monas, Jakarta Pusat (23/3).

Tantowi Yahya 'ngamen' di pinggir jalan/KapanLagiĀ®Tantowi Yahya 'ngamen' di pinggir jalan/KapanLagiĀ®

Tantowi memang tengah menggalakkan kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada orang-orang yang memiliki kebutuhan khusus tersebut. Ia berharap pemerintah juga lebih peduli. "Kebutuhan fasilitas khusus dalam transprotasi publik seperti apa. Nah hal itu yang harus perhatikan," tuturnya.

Masalah pendidikan bagi penyandang disabilitas juga menjadi prioritasnya. "Karena dalam beberapa kasus, masih terjadi diskriminasi dalam pendidikan," tukasnya.

"Bagaimana diskriminasi dalam penerimaan mahasiswa dalam perguruan tinggi, meski disabilitas tetapi otak mereka jauh lebih baik. Meraka hanya sebatas memiliki keterbatasan fisik, tentu ini melanggar hak asasi mereka," tutupnya.

Baca Juga:

Hari Musik Nasional, Musik Manca Diharap Tak Diputar di Radio

Tantowi Yahya: AMI Ke-17 Jauh Lebih Transparan

Tantowi Yahya Sudah Prediksikan Kekalahan Timnas

Tantowi Yahya: Penilaian AMI Ikuti Grammy Awards

Insan Musik Tak Hadir, Jadi Pekerjaan Rumah AMI

(kpl/ato/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -