Pecahkan Rekor Spotify, Ini Kolaborasi Rich Brian dan Niki yang Wajib Masuk Playlist

Kamis, 30 September 2021 13:08  | 

Rich Brian



(c) Instagram/brianimanuel & nikizefanya

Kapanlagi.com - Bicara soal penyanyi Indonesia yang sukses go international, Rich Brian dan Niki jelas nggak boleh terlewatkan dalam daftar. Sukses mendunia dalam label yang sama yaitu 88rising, kedua sosok ini jadi bukti apapun bisa terjadi selama terus berjuang tanpa henti. Totalitas dalam karya pun terlihat lewat setiap single dan album yang dirilis kedua musisi ini karena langsung mendapatkan sambutan antusias dari para fans mereka. Nggak hanya di Indonesia saja, tapi secara global.

Kerennya lagi, Rich Brian dan Niki baru saja memecahkan rekor streaming baru nih. Info paling update mengungkapkan kalau 7 lagu Rich Brian telah berhasil menembus 50 juta streaming. Prestasi nggak kalah mengagumkan juga datang dari Niki yang baru saja menembus 1 miliar streaming di Spotify, lho.

Nggak hanya punya single masing-masing, keduanya juga punya sederet lagu kolaborasi yang nggak kalah keren. Sudah masuk playlistmu?

1. Little Prince

Little Prince adalah single kolaborasi pertama yang dihadirkan Rich Brian bersama Niki. Dirilis pada tahun 2018, lagu ini menceritakan tentang perjalanan Brian merintis karier sebagai seorang rapper yang go international. Tanpa melupakan identitasnya yang dilahirkan di Jakarta, lagu ini menggambarkan bahwa ia memiliki rahasia sukses tersebut yang tidak ingin diungkapkan, tapi berusaha ia tunjukkan pada dunia.

Kehadiran Niki dalam lagu bertempo upbeat ini memberikan warna tersendiri bagi track ke-12 yang ada dalam album AMEN milik Brian. Cukup easy listening dan liriknya bisa memberikan semangat buat kamu yang ingin meraih mimpi.

2. Shouldn’t Couldn’t Wouldn’t

Di tahun 2019, Niki dan Rich Brian kembali berkolaborasi lewat sebuah single berjudul Shouldn't Couldn't Wouldn't yang masuk dalam album HEAD IN THE CLOUDS II. Lagu bertempo slow ini menggambarkan tentang hubungan rumit antara dua orang yang seolah saling mencintai, tapi tidak ada status yang jelas dalam hubungan mereka. Liriknya menggambarkan bahwa hubungan tersebut harus berakhir.

Dalam kolaborasi ini, Brian mengambil posisi sebagai significant other dari Niki. Shouldn't Couldn't Wouldn't mungkin akan jadi lagu menyayat hati jika kamu sedang menjalani hubungan seperti yang digambarkan dalam lagu tersebut. Tapi biar bagaimana pun juga, musikalitas lagu ini sangat berkualitas dengan memasukkan unsur poppy dan staccato dengan vokal emosional dari kedua musisi tersebut.

3. California

Di tahun 2021, Niki dan Rich Brian kembali berkolaborasi lewat single California. Nggak hanya berdua, ada juga Warren Hue, musisi asal Indonesia yang baru bergabung di 88rising pada Februari 2021 lalu. Dirilis di masa pandemi, California merupakan angin segar sekaligus hiburan yang sangat berarti buat para fans di Indonesia. Terlebih ketiga musisi asal tanah air yang berhasil go international melahirkan karya yang luar biasa keren.

California menceritakan tentang proses adaptasi ketiganya selama tinggal di California untuk berkarier. Sekilas, tinggal di California merupakan hal yang menyilaukan bagi banyak orang. Namun, selalu ada kesulitan dan adaptasi yang terjadi dalam prosesnya. Lagu ini menggambarkan bahwa hal tersebut wajar dan pasti dialami siapa saja. Jadi salah satu rilisan teranyar dari Niki dan Rich Brian, sudah jelas lagu ini wajib masuk dalam playlist kamu.

4. Always Rising

Last but not least, kolaborasi selanjutnya hadir lewat single Always Rising yang merupakan OST SHANGCHI AND LEGEND OF TEN RINGSyang masuk dalam Marvel Universe. Lagi-lagi menggandeng Warren Hue dalam single ini, Always Rising tentu saja menjadi kejutan manis sekaligus kolaborasi yang powerful dari ketiga musisi asal Indonesia tersebut.

Itu tadi deretan lagu kolaborasi Rich Brian dan Niki, musisi asal Indonesia yang berhasil meraih prestasi global. Favoritmu yang mana nih, KLovers?

(kpl/wri)