Pecah! Move It Fest 2022 Chapter Manado Padat Dibanjiri Ribuan Penonton

Kamis, 20 Oktober 2022 13:42


Move It Fest 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Hari Sabtu (15/10) kemarin, Move It Fest 2022 Chapter Manado baru saja digelar. Acara yang berlangsung di area Pohon Kasih Megamas Manado Sulawesi Utara ini cukup menyedot banyak perhatian. Tak hanya dari warga Manado saja, namun juga dari masyarakat di sekitar Manado. Terbukti, sejak pagi para penonton telah memadati area Pohon Kasih.

Satu persatu mereka berdatangan seakan tak sabar untuk masuk ke area konser. Konser terbesar dan pertama kali di Manado ini memang baru dimulai pada pukul 12.00 WITA. Terpantau, ribuan orang rela mengantri untuk melakukan registrasi tiket.

Sekedar informasi, konser yang diprakarsai oleh IDE Timur ini menjual tiket dengan harga Rp 0 untuk siapapun. Walau dipadati oleh 30 ribu orang lebih, namun konser berjalan cukup tertib dan aman.

 

1. Jalannya Acara

Sekitar pukul 12.00 WITA, konser pun dimulai. Para penonton mulai memadati bibir panggung. Agaknya semua memang ingin melihat idola mereka dari dekat. Penampilan dibuka oleh musisi lokal Sutrio D?jocks.

Hari semakin sore, area konser perlahan-lahan mulai dipadati oleh penonton. Giliran musisi-musisi dari luar Manado unjuk kebolehan. Suasana pun semakin meriah. Para penonton ikut bernyanyi yang semakin menambah semarak suasana. Tak hanya itu, mereka pun tak ragu untuk bergoyang mengikuti irama musik yang disuguhkan.

Dan malam pun tiba. Saat itu kemeriahan Move It Fest 2022 tak terbendung lagi. Apalagi saat Ecko Show, Toton Caribo, Justy Aldrin, Wizz Baker dan Vicky Salamor tampil. Penampilan kelimanya memang cukup ditunggu-ditunggu oleh masyarakat Manado.

 

2. Aman dan Berjalan Lancar

Secara keseluruhan, Move It Fest 2022 Chapter Manado berjalan lancar. Sebanyak 200 personel Polresta Manado cukup siaga dalam memberikan pengamanannya. Andrian selaku PIC Move It Fest Chapter Manado mengaku cukup terkejut dengan antusias warga Manado.

"Luar biasa sekali antusias anak-anak muda Manado, dari pagi meja registrasi belum dibuka mereka sudah ada di lokasi," ujar Andrian.

Move It Fest memang menjadi pergerakan tersendiri bagi para musisi Indonesia Timur. Event ini memang dibuat dari dan untuk Indonesia Timur. Bung Mark yang merupakan salah satu musisi yang tampil dalam acara tersebut mengatakan jika event Move It Fest sama sekali tak kalah dengan event-event besar lainnya.

"Move It Fest jadi pergerakan yang nyata bagi kami musisi di Timur. Dari support hingga acaranya tidak kalah sama yang di Jakarta. Semoga Move It Fest menjadi yang paling depan untuk memajukan musik timur. Terimakasih banyak Move It Fest, terimakasih Ide Timur," ungkap Bung Mark.

Berbeda saat pelaksanaan pertamanya di kota Gorontalo, dalam Move It Fest 2022 Chapter Manado, sebuah konsep baru diperkenalkan. Yakni video intro yang diputar sebelum para line up tampil. Line up yang terdapat dalam video intro tersebut adalah Mario G, Ecko Show, Wizz Baker, Justy Aldrin, Toton Caribo, dan Vicky Salamor.

Dan agaknya Move It Fest 2022 akan kembali memanjakan penontonnya. Pasalnya, seperti halnya Move It Fest Chapter Gorontalo, dalam Move It Fest Chapter Manado, Move It Fest akan kembali merilis video dokumentasi saat para musisi tampil. Video tersebut akan diunggah di channel mereka masing-masing.

 

(kpl/gtr)