Advertorial

Pecah Meriah, Geisha & D'Masiv Bikin Pesta Rakyat Simpedes Episode 5 Jadi Memorable

Penulis: Zaki Mursidan Baldan

Diterbitkan:

Pecah Meriah, Geisha & D'Masiv Bikin Pesta Rakyat Simpedes Episode 5 Jadi Memorable credit via Vidio

Kapanlagi.com - Siapa yang dapat meragukan kualitas musik dari dua band legendaris tanah air Geisha dan D’Masiv. Pertama kali dikenal pecinta musik Indonesia pada awal tahun 2010-an, keduanya telah berhasil menelurkan deretan hit single yang sukses singgah di hati masyarakat tanah air. Sampai saat ini pun mereka juga tetap produktif dengan meluncurkan karya-karya baru serta membuat gebrakan-gebrakan menakjubkan di dunia musik.

credit via Vidiocredit via Vidio

Kerinduan buat karaoke lagu-lagu Geisha dan D’Masiv baru aja terobati berkat penyelenggaraan episode kelima Pesta Rakyat Simpedes pada 24 Oktober 2020. Selain penampilan dua band papan atas Indonesia tersebut, acara yang diadakan oleh Bank BRI ini juga turut menghadirkan narasumber inspiratif yaitu Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama Smesco Indonesia yang membahas tentang topik bertajuk Berani Jadi Pengusaha. Selain itu ada juga Mattew Santana, seorang fotografer andal yang sharing tentang tips membuat konten dalam workshop “101 Tips Foto Produk UMKM dan Caption yang Menarik”.

Geisha dan D’Masiv Bawakan Lagu-Lagu Hits, Karaoke Bareng Deh!

credit via Vidiocredit via Vidio

My Geisha dan Masivers diajak karaoke dan bergalau-galauan ria dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh dua performer di Pesta Rakyat Simpedes episode 5. Geisha ngajakin para penonton bernyanyi dengan mempersembahkan deretan single tenar, seperti Selalu Salah, Cukup Tak Lagi, Kunci Hati, Cinta dan Benci, Rahasia, Takkan Pernah Ada, Komitmen, Lumpuhkanlah Ingatanku, Kering Air Mataku, dan Kamu Yang Pertama. Regina, Roby, dan kawan-kawan sukses menampilkan stage act menawan dan sanggup membius para penonton. Sesekali sang vokalis, Regina juga mengajak para crew untuk tepuk tangan dan bernyanyi bersama.

credit via Vidiocredit via Vidio

Nggak kalah seru dan memorable, D’Masiv pun sukses menutup gelaran Pesta Rakyat Simpedes episode 5 dengan penampilan yang memorable abis. Ryan dan kawan-kawan bikin kamu bernostalgia berkat lagu-lagu hits seperti Semakin, Bersama Kita Kuat, Di Antara Kalian, Natural, dan masih banyak lagi. Hayo, siapa yang agak terkejut sama gaya rambut baru Ryan?

Workshop Pojok XSIS Bareng Matthew Santana, Inspiratif Abis

credit via Vidiocredit via Vidio

Pesta Rakyat Simpedes episode 5 kali ini mengusung tema “Berani Jadi Pengusaha”, di mana salah satu poin pentingnya adalah membuat konten menarik di social media untuk menarik minat customer. Maka dari itu dihadirkan sebuah workshop Pojok XSIS yang kali ini menghadirkan seorang fotografer berbakat bernama Matthew Santana dalam tema 101 Tips Foto Produk UMKM dan Caption yang Menarik.

credit via Vidiocredit via Vidio

Dalam kesempatan ini, Matthew membagikan kiat bikin konten menarik. Misalnya kamu termasuk salah satu pelaku usaha yang kerap kebingungan saat mau melakukan foto produk. Matthew membagikan beberapa tipsnya lho, mulai dari mempersiapkan beragam kebutuhan foto.

“Buat foto produk, biasanya peralatan yang dibutuhkan ada tripod buat bantu biar kamera lebih steady. Kemudian ada juga papan putih yang berfungsi sebagai reflector. Dan yang nggak kalah penting adalah properti, tapi buat properti pilih yang warna aman dan simpel ya, seperti putih atau transparan. Biar warnanya nggak tabrakan sama produk dan jenis produk apapun bisa masuk,” terang Matthew dalam agenda workshop 101 Tips Foto Produk UMKM dan Caption yang Menarik di Pesta Rakyat Simpedes.

Talkshow “Berani Jadi Pengusaha” Bersama Leonard Theosabrata

credit via Vidiocredit via Vidio

Nggak perlu takut dan ragu buat menekuni dunia usaha, KLovers. Seorang pengusaha sukses Leonard Theosabrata pun mengalami fase yang sama sebelum pada akhirnya sukses membuat The Goods Dept mencapati titik seperti sekarang ini. Tentang topik “Berani Jadi Pengusaha”, Leonard membagikan beberapa insight penting lho, khususnya buat kamu yang tengah membangun bisnis atau usaha sendiri. Salah satu poin penting yang dibagi adalah tentang ajakannya agar pelaku UMKM di seluruh Indonesia ini mulai melek digital.

“Saya ingin mengajak teman-teman agar bisa mulai belajar melek digital. Dimulai dengan menjual secara digital. Ini penting sekali, agar kita semua bisa memperkaya diri,” terang Leonard Theosabrata.

credit via Vidiocredit via Vidio

Lebih jauh, Leonard Theosabrata juga menyoroti tentang modal awal menjadi seorang pengusaha. Ternyata di kacamatanya, tak semua orang bisa menjadi pengusaha, lho.

“Nggak semua orang bisa jadi pengusaha karena sebetulnya kita harus percaya bahwa di dunia bisnis ada mata rantai. Mata rantai ini harus diisi dengan baik dan nggak setiap pihak yang masuk dalam mata rantai itu adalah pengusaha. Karena sebenarnya menjadi pengusaha itu punya risiko tinggi. Orang-orang itu yang harus punya kemampuan dan kemauan. Di sini lebih saya garisbawahi pada mereka yang punya kemauan,” terang Leonard Theosabrata lebih lanjut.

Selain tiga agenda di atas, Pesta Rakyat Simpedes episode 5 juga diisi oleh sesi Panen Digital, pengundian hadiah, dan live quiz buat para penonton yang menyaksikan secara virtual via Facebook Liputan6 dan Vidio.com. Selamat kalau kamu termasuk salah satu pemenangnya!

Keseruan acara yang digelar oleh Bank BRI ini masih akan berlanjut sampai 20 Desember 2020 mendatang. Jadi jangan sampai kelewatan tiap episodenya. Pesta Rakyat Simpedes sendiri merupakan wujud kepedulian dan peran serta Bank BRI dalam berbagai aspek perkembangan bangsa. Mulai dari sisi Nasionalisme, Kebudayaan, Pariwisata, Pendidikan dan Usaha (UMKM), yang terbagi dari talkshow, workshop, artist performance dan juga pengundian program Panen Hadiah Simpedes.

So, nantikan epiode Pesta Rakyat Simpedes selanjutnya, KLovers!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zki)

Rekomendasi
Trending