Paul McCartney: Oasis Harus Reuni!

Ferry Sanjaya  |  Kamis, 21 Mei 2015 08:50
Paul McCartney: Oasis Harus Reuni!
Paul Mccartney @ KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Pentolan The Beatles, Paul McCartney, mengatakan jika Oasis harus kembali, hal tersebut diungkapkan Paul ketika sesi tanya jawab dengan fans-nya. Ketika itu, ada fans yang menanyakan perihal Noel dan Liam Gallagher, pendiri dari Oasis yang bubar sejak tahun 2009 lalu.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Paul mengatakan jika mereka berdua adalah kombinasi yang sangat bagus di dalam Oasis, dan harus melanjutkan kebersamaan mereka dalam bermusik. Paul juga mengatakan jika Noel dan Liam Gallagher harus duduk bersama dan membuat musik yang bagus.

Apa yang dikatakan oleh Paul McCartney seolah berbalik dengan bandnya, The Beatles, yang sampai sekarang tidak pernah kembali atau mengadakan reuni. The Beatles sendiri adalah salah satu band yang diidolakan oleh Oasis.

Paul Mccartney @ HollywoodPaul Mccartney @ Hollywood

Setelah bubar di tahun 1970, The Beatles tidak pernah mengadakan reuni, tiga dari empat personelnya bersolo karir, mengerjakan proyek solo dan lain sebagainya. Drummer The Beatles, Ringo Starr pernah meminta seluruh personel The Beatles untuk berkontribusi dalam album solo-nya, yaitu RINGO dan GOODNIGHT VIENNA, tapi keempat personel tersebut tidak pernah melakukan perform secara live.

Paul sendiri pernah hampir mengadakan reuni dengan John Lennon, tepatnya di pertengahan tahun 70-an. Paul dan Linda McCartney mengunjungi rumah John Lennon di New York, dan mereka berbincang tentang kemungkinan reuni, sayang, keinginan tersebut tidak terwujud.

Semenjak Oasis bubar pada bulan Agustus 2009, Noel membentuk band baru yang bernama High Flying Birds, sedangkan Liam masih terus berkarya dengan band yang lebih dulu dibentuknya, Beady Eye. Bersama Beady Eye, Liam melanjutkan tur dan membuat album, Beady Eye sendiri sebenarnya adalah Oasis, tapi tanpa kehadiran Noel.

(mus/frs)


Lihat Arsip Musik

- - -