Paul McCartney - Jimi Hendrix Nyaris Bentuk Grup Musik

Riswinanti Permatasari  |  Sabtu, 11 Mei 2013 20:01
Paul McCartney - Jimi Hendrix Nyaris Bentuk Grup Musik
Paul McCartney @ Istimewa
Kapanlagi.com - Paul McCartney, Jimi Hendrix dan Miles Davis kembali membuat kejutan untuk dunia musik. Siapa sangka kalau musisi-musisi legendaris itu nyaris saja membentuk grup yang siap mengguncang dunia.

Seperti dilaporkan oleh NME, Jimi, Miles dan drummer Tony Williams memang berencana berkolaborasi untuk membuat album pada tahun 1969. Merasa masih ada yang kurang, mereka mengirim sebuah telegram pada Paul dan mengajak pentolan The Beatles itu untuk bergabung.

Jimi Hendrix, Miles Davis dan Paul McCartney @ music.yahoo.comJimi Hendrix, Miles Davis dan Paul McCartney @ music.yahoo.com

"Kami sedang rekaman LP bersama minggu ini. Bagaimana kalau kau datang dan memainkan bass. Hubungi Alan Douglas 212-5812212. Salam damai Jimi Hendrix Miles Davis Tony Williams," demikian bunyi telegram yang dikirim pada 22 Oktober 1969 itu.

Sayangnya, Paul sedang liburan di Skotlandia saat itu. Asistennya, Peter Brown, membalas telegram itu dan mengatakan bahwa Paul takkan kembali selama dua minggu ke depan.

Sayangnya, kolaborasi itu tak pernah terwujud. 11 bulan kemudian, tepatnya 18 September 1970 meninggal dunia akibat overdosis. Akhirnya Kini, telegram bersejarah itu menjadi salah satu memorabilia yang dipajang di Hard Rock Cafe yang ada di Pargue, Cekoslovakia.

Snoop Lion Akui Pernah Jadi Mucikari
Penampilan Bintang Hollywood Saat Cedera, Tetap Keren?
Inilah Penampilan Kristen Stewart Yang Bikin Kamu 'Merinding'
Bayangkan Jika Artis Idolamu Ini Mendadak Jadi Binaragawan
Tak Disangka, Artis-Artis Ini Memilih Hidup Sebagai Atheis!
Ckckck... Artis Hollywood Pun Bisa Lupa Menutup Resleting
(nme/ris)



Lihat Arsip Musik

- - -