Pandemi Covid-19 Tak Halangi @legendamusikindo Rilis Tiga Video Klip Bersamaan

Senin, 12 Oktober 2020 19:55


Kapanlagi/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia kembali kedatangan bintang-bintang muda berbakat. Ya, perusahaan rekaman @legendamusikindo menghadirkan Ilona, Kiara Karin, dan Ope, di kancah musik Indonesia dengan karya mereka masing-masing.

Tak hanya lagunya yang dirilis, video musik dari tiga penyanyi tersebut juga digarap oleh tiga sutradara handal Indonesia. Upie Guava dipercaya menggarap lagu Oh Inikah Cinta yang dilantunkan Kiara Karin. Erickest dipercaya menggarap Yang Terakhir yang dibawakan Ope. Sedangkan Oscar dan Roni menggarap lagu Selalu Dihati yang dilantunkan Ilona.

@legengamusikindo langsung merilis tiga video klip tersebut secara berbarengan. Presiden Direktur @legendamusikindo Faisal Nurdin, membeberkan alasan kenapa merilis tiga video klip secara bersamaan.

"Kami memang ingin mencoba melihat tanggapan dari para pecinta musik Indonesia terhadap klip-klip video musik yang kita rilis berbarengan pada hari yang sama. Ketiga lagu tersebut memiliki pasar yang berbeda, meski punya kesamaan genre," ungkapnya.

 

1. Banyak Hal Menarik

Dalam pengerjaannya, banyak hal menarik terjadi. Saat penggarapan lagu dan klip milik Ilona Selalu Dihati, @legendamusikindo menemukan bakat dari gadis 13 tahun, Kiara Karin. Dari situ lah Kiara Karin dipercaya membawakan lagu Oh Inikah Cinta.

Menariknya, sebelum masuk dapur rekaman, Ilona ditunjuk untuk menjadi guru vokal Kiara Karin. Penunjukkan itu didasarkan pada pengalaman Ilona sebagai guru vokal dan lebih dahulu bekerja sama dengan @legendamusikindo melalui proyek duet bersama Bimmo untuk tembang Yang Terakhir.

"Kiara sudah memiliki musikalitas yang cukup baik. Yang perlu dipoles hanya teknik vokal, seperti pernafasan. Di lain sisi adalah bagaimana membangkitkan rasa percaya diri Kiara. Jadi dalam perjalanannya, sembari menuju proses pembuatan single, kita latihan bersama," papar Ilona.

"Aku bisa mendapatkan emosi dari lagu ini, berkat Kak Ilona," puji Kiara menimpali pernyataan guru sekaligus penyanyi latar Oh Inikah Cinta.

2. Temukan Keselarasan

Faisal menambahkan, setelah sekian lama pencarian talenta, @legendamusikindo akhirnya menemukan keselarasan antara jenis suara yang dimiliki Kiara dan lagu Oh Inikah Cinta. Lagu perdana dari penyanyi muda tersebut mewakili segmen pendengar remaja.

"Pada awalnya lagu ini sudah pernah dicoba dibawakan oleh beberapa penyanyi. Tetapi setelah kita review, masih belum cocok dengan tema dari lagu," ujarnya.

"Tetapi setelah mendengarkan Kiara, tim @legendamusikindo langsung sepakat untuk memberikan lagu ini ke Kiara. Dan hasil dari proses penggarapan single ini pun bagus, sesuai dengan keinginan dari kami," Faisal, menambahkan.

3. Dikerjakan Jarak Jauh

Hal menarik lainnya datang dari Ope. Lantaran pandemi Covid-19, penggarapan single maupun klip video terbarunya dikerjakan dengan cara jarak jauh. Penyanyi yang pernah mengadu nasib lewat The Voice Indonesia 2018 ini harus terbang ke Jakarta untuk rekaman Yang Terakhir. Sementara klip video digarap bersama Erickest di Bali, tempat biduan muda ini berdomisili.

"Saya berharap para penikmat musik Indonesia bisa masuk ke dalam cerita dari 'Yang Terakhir'. Ada pesan sederhana dari lagu ini, yang dikemas lebih luas lagi melalui alur cerita yang disajikan di klip video," jelas pemilik nama tulen Taufik Hidayat ini.

Seiring peluncuran tiga klip video ini, @legendamusikindo berharap para pecinta musik Indonesia dapat menikmati hasil karya talenta-talenta muda yang terus bermunculan di negeri ini.

"Tiga karya terbaru yang kami rilis pada hari ini, masing-masing punya keunikan tersendiri, baik pada lagu maupun klip videonya. Semoga dapat menghibur khalayak, terlebih para penikmat musik Indonesia," tutup Faisal.

(kpl/pur/frs)