Pandemi Akibat Virus Covid 19 Tak Jadi Penghalang Bagi Grup Band Satu Ini Untuk Tetap Berkarya

Minggu, 08 Agustus 2021 16:00


Partitunes (istimewa)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan rupanya tak menghentikan kreativitas grup band anak muda berbakat Partitunes untuk melahirkan karya-karya baru. Grup band musok bergenre rock asal Pamulang, Kota Tangerang Selatan ini memperkenalkan single perdananya yang berjudul 'Kencan' akhir pekan lalu, launching single ini digelar secara virtual di hadapan sejumlah awak media.

Partitunes terbentuk pada tahun 2019. Grup band indie ini digawangi empat anak-anak muda Kota Tangerang Selatan seperti Sendy Apriagi Wicaksana (lead vocal dan gitar lead), Ghandur Putera Sakti (lead vocal 2 dan drum), Garga (gitar ritem), dan Wafa (keyboard).

Sedangkan Lagu Kencan mereka buat pada awal tahun 2020. Untuk penggarapan lagu dan aransemen membutuhkan waktu cukup lama karena terkendala pandemi Covid-19.

"Pandemi cukup merepotkan kami dalam penyelesaian single ini. Karena kami harus memilih waktu yang tepat untuk melakukan semuanya, mulai dari menciptakan lagu, pembuatan aransemen, hingga proses editingnya," ungkap Sendy.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kekompakan kawan-kawan, kami akhirnya bisa menyelesaikan single ini," tambah Sendy.

1. Beri Semangat Musisi Muda

Partitunes berharap, single ini bisa menjadi dorongan dan semangat bagi para musisi muda yang sedang merintis dan membuat karya di masa pandemi. Menurutnya, single Kencan menceritakan tentang hubungan asmara yang ternyata tidak berjalan mulus, hubungan yang, menurutnya banyak dialami oleh remaja saat ini.

"Yang penting, jangan patah semangat untuk berkarya. Pernahkah kalian para lelaki, ditinggalkan dan diberikan janji manis oleh seorang wanita, lalu wanita tersebut pergi meninggalkan kalian demi seorang lelaki lain," ujar Sendy.

Selain itu, meski liriknya bernuansa patah hati, musik yang menghentak membuat lagu itu jauh dari kesan lagu cengeng. Saat ini, single Kencan dapat didengar di sejumlah platform musik Spotify, Joox, Deezer, Amazon, biTunes, dan Youtube Music.

"Meski lagu patah hati, single ini kami kemas dalam nuansa musik Rock n' Roll dan sedikit sentuhan Pop Punk," tutup Ghandur, sang drummer.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

Rilis Single Ke-4, Raissa Anggiani Cerita Tentang Keikhlasan Melepas Kepergian Seseorang

Album Solo 'Empathy', D.O. EXO Berhasil Duduki Puncak 'Chart Physical Album' Mingguan!

Musim Panas Ceria, Hyoyeon Girls Generation Siap Rilis Lagu 'Second' Kolaborasi Bareng BIBI

Comeback yang Begitu Dinantikan, Red Velvet Rilis Poster Jadwal Untuk Mini Album 'Queendom'

Tampil Fierce Kejutkan Fans, Ten NCT Siap Comeback Rilis Single Solo 'Paint Me Naked'

(kpl/irf/rsp)