PAMMI Akan Gelar AMI Dangdut Awards

 |  Kamis, 22 November 2007 22:10

  • PAMMI Akan Gelar AMI Dangdut Awards
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Setelah melalui proses panjang, akhirnya PAMMI menggelar acara AMI Dangdut Award 2007 untuk yang pertama kalinya. Tema yang diusung kali ini adalah 'Pesta Dangdut Terdepan'. Acara akan digelar pada hari Minggu, 23 Desember 2007, di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah.

Tantowi Yahya selaku ketua AMI, mengatakan, AMI kali ini melibatkan para insan musik dangdut dengan empat kategori, yakni dangdut konvensional, dangdut kontemporer, dangdut berbahasa daerah dan penunjang produksi.

"Kami harapkan semua insan dangdut ikut terlibat dalam acara ini," terang Tantowi, Kamis (22/11), di Tanula Café, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain kategori dangdut konvensional, ada juga kategori 'life achievement' yang akan diberikan kepada H Rhoma Irama, selaku musisi senior dangdut. Bang Haji, sapaan akrab Rhoma Irama, dianggap patut mendapatkannya, karena kiprahnya di dangdut sudah selama 20 tahun.

Tantowi berharap, AMI Dangdut dapat menjadi acuan bagi masyarakat pecinta dangdut. "Kami harapkan pecinta dangdut di daerah terpenuhi hasratnya untuk memilih bintangnya," katanya.

Tantowi menambahkan, acara AMI Dangdut Awards sempat tertunda lantaran kesiapan dan kendala di lapangan. Seharusnya AMI terselenggara pada tanggal 2 September 2007.

Namun karena bulan September menjelang Ramadhan, maka AMI diundur pada bulan Desember. "Kami yakin AMI Dangdut Awards akan meriah dan didukung oleh artis dangdut," pungkasnya. (kpl/iin)

Lihat Arsip Musik

- - -