Orkestrasi Milenial Elfa Secoria Dalam Konser Simfoni Untuk Bangsa 2019

Minggu, 25 Agustus 2019 18:01


Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Jelang Konser Simfoni Untuk Bangsa yang akan berlangsung pada hari minggu (25/8/2019) di Ciputra Artpreneur, konduktor Avip Priatna melakukan sesi latihan untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Latihan yang dilakukan di Balai Resital Kertanegara, Jakarta selatan pada kamis (22/8/2019) ini dilakukan bersama Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children’s Choir, dan iringan orkestrasi dari Jakarta Concert Orchestra.

Perpaduan generasi milenial dalam seri konser ke-10 The resonanz Music Studio dengan dukungan dari Bakti Budaya Djarum Foundation ini senada dengan tema ‘Mengenang 60 tahun Elfa Secoria’, dimana Elfa juga banyak mencipta lagu anak-anak.

Lagu anak-anak yang pernah dibawakan Sherina Munaf waktu belia kembali akan diperdengarkan dalam konser yang akan menampilkan karya-karya besar dari Elfa Secoria, selain lagu Kugapai Hari esok, Selamat Datang Cinta, dan Detik Tak Bertepi.

 

1. Rutin Digelar

Konser Simfoni Untuk Bangsa merupakan konser rutin yang diselenggarakan sejak tahun 2010. Dimana konser ini senantiasa membawakan lagu-lagu karya anak bangsa dalam bentuk orchestra kehadapan para penikmat seni di Indonesia.

Suara merdu Andrea Miranda, yang juga putri dari musisi kenamaan Purwa Caraka akan menemani vokalis solo Farman Purnama dalam membawakan beberapa lagu orchestra di bawah arahan komponis Avip Priatna ini.

2. Diakui Dunia

Menurut Leopold Hager (Konduktor dari Austria): Gaya Avip saat menjadi konduktor mirip dengan Leonard Bernstein. Seorang konduktor legendaris Amerika yang namanya mendunia, Tegas dan dinamis.

Avip Priatna menjadi segelintir konduktor Indonesia yang diakui dunia, diantaranya sebagai Best Conductor 2011 Habaneras,Spain (2011), dan Best Conductor 2012 di Bulgaria.

(kpl/bam/frs)