One Direction-Justin Bieber 'Berseteru', Mana Yang Lebih Unggul?

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 13 November 2015 18:22
One Direction-Justin Bieber 'Berseteru', Mana Yang Lebih Unggul?
One Direction - Justin Bieber © istimewa
Kapanlagi.com - 13 November menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para Directioners dan Beliebers. Yup, kedua idola mereka mengeluarkan album masing-masing di hari yang sama.

Seketika, Worldwide Trending Topic berganti dengan tajuk dari karya dua musisi ini. #Purpose dan #MadeinAM bersaing sebagai bahasan yang paling hangat dibicarakan di dunia sosial media berlogo burung biru.

PURPOSE Bieber sebenarnya adalah album pertama yang memilih tanggal ini sebagai hari baik perilisannya. Diikuti oleh MADE IN A.M. dari One Direction yang akhirnya memicu komentar dari mantan Selena Gomez. Penyanyi asal Kanada ini menganggap bahwa hal tersebut merupakan marketing strategi dari boyband tersebut.

One Direction - Made In AM © urbanislandz.comOne Direction - Made In AM © urbanislandz.com

Bicara soal proyeksi mana album yang akan menuai kesuksesan, NME mengatakan ada beberapa aspek yang perlu dilihat. Mengingat dua-duanya adalah nama besar yang memiliki imej sama-sama baik di masyarakat.

Dari segi promosi, Bieber bisa mengandalkan akun Twitternya yang lebih powerful dibandingkan dengan Harry Styles cs. Pelantun lagu What Do You Mean ini memiliki pengikut sebesar 69,6 juta follower meskipun 1D memiliki follower yang juga besar, 25.7 juta.

Untuk fans, memang pengikut dari Bieber lebih banyak. Namun jangan salah, Directioners dikenal dengan lebih fanatik dan terkenal loyal untuk kuartet pop idolanya.

Justin Bieber - Purpose © urbanislandz.comJustin Bieber - Purpose © urbanislandz.com

Berbicara kesuksesan single-single yang telah diluncurkan, What Do You Mean? dari JB dapat mengalahkan Drag Me Down milik 1D yang sebelumnya merajai Spotify. Tapi kalau soal rilisan terdahulu, Liam Payne cs lebih sukses dengan FOURTH yang telah mencetak penjualan sebesar 142.000 kopi. Sedangkan BELIEVE hanya terjual 38.115 kopi saja.

Jadi, kira-kira persaingan penjualan album mereka sangatlah seru untuk disimak. Lagu One Direction kece, tapi musik Justin Bieber makin dewasa. Menurut kamu siapa yang lebih oke?

(nme/otx)

Satu album baru yang tak boleh dilewatkan begitu saja adalah PURPOSE milik Justin Bieber. Album ini juga merupakan bukti kembalinya si bocah Kanada setelah cukup lama vakum bermusik. Siap-siap karena PURPOSE bakalan dirilis pada tanggal 13 November 2015.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -