Nyawa Dobel, Para Musisi Ini Berhasil 'Menipu' Kematian

Kamis, 09 Oktober 2014 09:01  | 

Eminem



Ilustrasi @ splashnews.com

Kapanlagi.com - Bagi kebanyakan orang, kematian adalah hal yang sangat menakutkan dan mencekam. Tidak heran jika banyak orang yang rela melakukan apapun demi mempertahankan nyawa mereka.

Namun apa yang dialami oleh para musisi ini benar-benar luar biasa dan mencengangkan. Secara tak terduga, mereka bisa selamat dari maut yang nyata-nyata sudah ada di depan mata, dan seolah tak memberikan kesempatan untuk lari.

Walau mereka cukup beruntung karena berhasil lolos dari maut, namun pengalaman itu jelas bukan hal menarik untuk dikenang. Untungnya, mereka masih bisa berdiri di tengah-tengah fans, dan membeberkan dengan gamblang pengalaman mereka.

Penasaran kan seperti apa kisah para musisi yang berhasil 'menipu kematian'? Bagaimana pula cerita mencekam mereka berhadapan dengan maut? Simak jawabannya di sini! (kpl/ris)

1. Travis Barker (Blink 182)

Kejadian yang sangat mencekam dialami oleh pentolan Blink 182, Travis Barker. 19 September 2008, dia dan DJ AM menaiki pesawat jet Learjet 60 dari South Carolina ke Van Nuys, California.

Siapa sangka, masalah besar terjadi saat proses take-off. Alhasil, pesawat tersebut kehilangan kendali sehingga berakhir pada tabrakan hebat yang sangat fatal.

Dari beberapa penumpang, hanya Travis dan DJ AM yang selamat dari kejadian. Awak pesawat meninggal dunia, sementara para pengawal Travis mengalami cedera parah yang membuat mereka sekarat.

Namun sepertinya, DJ AM akhirnya gagal menipu kematian. Kurang dari setahun kemudian, dia dinyatakan meninggal dunia akibat overdosis, pada usia 37 tahun.

2. Nikki Six (Motley Crue)

Kehidupan masa lalu Nikki Six memang bisa dibilang sangat liar dan hitam. Beberapa kali dia mengalami overdosis obat-obatan terlarang, yang seharusnya membuatnya terbunuh.

Namun pengalaman paling mengejutkan yang pernah dia alami terjadi pada tahun 1987. Dua hari sebelum Natal, dia mengonsumsi banyak heroin, yang yang membuat nyawanya dalam bahaya.

Basis Motley Crue ini sempat dinyatakan meninggal dunia selama dua menit. Namun setelah dibawa ke rumah sakit dan menerima suntikan adrenalin, dia berhasil bertahan hidup.

Sepanjang hidupnya, setidaknya enam kali dia mengalami overdosis, dan berhasil selamat. Namun selama lebih dari 20 tahun terakhir, dia mengaku benar-benar bersih dari narkoba.

3. Ozzy Osbourne (Black Sabbath)

Terkenal sebagai pengguna narkoba dan peminum alkohol, Ozzy Osbourne malah dibuat koma oleh hal lain. Dia sempat mengalami koma, bahkan dinyatakan meninggal dunia.

Desember 2003, dia mengendarai sepeda gowes dengan santai, sebagai partisipasi dalam sebuah acara. Tanpa sengaja dia menghantam lubang dan membuatnya kehilangan keseimbangan.

Akibatnya, tubuh Ozzy terlempar jauh dari sepeda yang dikendarainya. Parahnya, sepeda itu jatuh dan melempar pentolan Black Sabbath itu hingga tak sadarkan diri.

Dia sempat berhenti bernapas dan tubuhnya juga berubah jadi biru, yang berakhir dengan koma. Selain itu, masih banyak luka-luka fatal yang membuatnya seolah tak bisa bertahan dari kematian. Nyatanya, dia akhirnya sembuh dan masih bisa bernyanyi hingga sekarang. Amazing!

4. Eminem

Di puncak popularitas, Eminem mengalami kondisi yang sangat tidak menyenangkan, sehingga membuat dirinya harus menjalani rehabilitasi. Namun akhirnya, rapper ini gagal menjalani prosesnya, sehingga tak kunjung bisa lepas dari lingkaran setan.

Pada saat itulah akhirnya dia dihantam kenyataan memilukan, saat rekannya DeShaun 'Proof' Holton ditembak mati dalam sebuah pertikaian di Detroit pada tahun 2006. Siapa sangka kalau hal ini membuat Eminem depresi.

Kondisi ini membuatnya jatuh sehingga hidupnya tergantung pada obat-obatan dokter. Bahkan obat yang dikonsumsinya pun ternyata juga tak banyak menolong.

Dalam sebuah wawancara, Eminem sempat mengungkapkan bahwa dirinya sempat hampir mati karena overdosis. Selama beberapa jam dia berjuang untuk bertahan hidup, dan untungnya dia berhasil hidup hingga kini.

5. James Hetfield (Metallica)

Sebuah kecelakaan sempat dialami oleh Metallica saat konser di Kanada pada tahun 1992. Saat menyanyikan lagu Fade to Black, alat yang ada di dekat James Hetfield mendadak meledak.

Api pun mengenai James, panas telah membuatnya mengalami luka bakar hingga tingkat tiga. Drummer Metallica, Lars Ulrich, mengungkapkan bahwa saat itu tubuh James sudah mirip obor.

Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Dengan luka bakar yang demikian parah, banyak yang tidak yakin dia akan bertahan.

Namun ajaibnya, James ternyata kembali pulih sekitar tiga minggu kemudian. Dia pun menghibur dunia dengan lantunan musiknya lagi. Luar biasa, bukan?

Jangan Lewatkan!!!

Inilah Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah Artis Hollywood

Tebak Wajah! Bisakah Kalian Temukan Mana Bayi Mila Kunis?

Artis Hollywood Ini Pun 'Gagal Keren' Saat Ketahuan Mengupil

Hamil Besar Tapi Cantik dan Fashionable? Ini Tips Dari Mila Kunis

6. Paul McCartney

Kejadian mencekam baru dialami Paul McCartney pada awal tahun 2012 lalu. Saat itu, dia sedang menaiki helikopter Air Harrods dengan istrinya, Nancy Shavell.

Saat akan mendarat di landasan yang ada di rumah Paul, Essex Timur, Inggris, cuaca benar-benar buruk. Akhirnya, helikopter jadi tidak terkendali sehingga hampir menabrak sebuah pohon.

Namun dua kaki sebelum tabrakan terjadi, mendadak pilot berhasil menguasai kendaraan itu lagi. Akhirnya, mereka pun berhasil selamat dari musibah yang menakutkan itu.

Paul dan istrinya sama sekali tidak menyadari bahwa kematian sudah begitu dekat dengannya. Mereka baru tahu setelah awak pilot memberi tahu mereka, usai helikopter mendarat.

Jangan Lewatkan!!!

Wajah Para Bintang Hollywood Saat Bangun Tidur, Jangan Kaget!

12 Style Paling Menggebrak Ala Avril Lavigne (Khusus Punker!)

Begini Proses Transformasi Nyentrik Lady Gaga di Ruang Rias

Wajah Konyol Artis Hollywood Saat Menguap Lebar, Jangan Ngakak!

Perang Gaya Amal Alamuddin vs Istri John F Kennedy, Cantik Mana?

7. Taylor Hawkins (Foo Fighters)

Narkoba dan alkohol sepertinya memang sudah sangat lekat dengan dunia musisi. Salah satu yang pernah mengalami hal buruk gara-gara hal ini adalah Taylor Hawkins.

Pentolan Foo Fighters ini berpesta gila-gilaan pada tahun 2001, dan menggunakan terlalu banyak narkoba. Akhirnya, dia mengalami overdosis yang membuatnya mengalami koma.

Sepanjang koma, dia ditemani para sahabat dekatnya, termasuk Dave Grohl. Walau kondisinya sempat kritis dan mengkhawatirkan, untungnya Taylor akhirnya berhasil kembali ke tengah-tengah orang tercinta.

Saat ini, Taylor sudah dinyatakan sembuh dari ketergantungan obat. Mungkin koma yang dialaminya akhirnya memberikan banyak pelajaran berharga.

Jangan Lewatkan!!!

Ternyata Sepatu Ini Yang Bikin Kristen Stewart Keren Setiap Saat

Ngeri! Kehidupan Artis-Artis Ini Terus Diganggu Arwah Penasaran

Momen Terkeren Carpark North Selama Konser di Jakarta, Cool Abiz!

Miris, Mayang Prasetyo Sempat Berpose Seksi Sebelum Dimutilasi

10 Bukti Cinta Justin Bieber Pada Selena Gomez, Manis Banget

(kpl/ris)