'Nusantara Virtual Band Competition', Sebuah Gebrakan Baru CKH Entertainment

Diperbarui: Diterbitkan:

'Nusantara Virtual Band Competition', Sebuah Gebrakan Baru CKH Entertainment
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sukses menghadirkan program sitkom The KaryaOne, CKH Entertainment tengah menyiapkan sebuah gebrakan baru bernama 'Nusantara Virtual Band Competition'. Lewat ajang ini, diperkirakan ada total seribu band Tanah Air yang bakal berpartisipasi.

Menurut Ricky Kevin selaku CEO CKH Group, format kompetisi ini adalah yang pertama di Indonesia. Dan target jumlah seribu band peserta disebutnya bukanlah hal yang mustahil untuk didapatkan. Ricky juga berharap event ini nantinya bisa masuk dalam rekor MURI.

"Kompetisi band di tingkat kecamatan dengan hadiah ala kadarnya saja bisa diikuti oleh 100an peserta. Sementara Nusantara Virtual Band Competition ini akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada pemenangnya dan direncanakan akan melibatkan sejumlah nama beken dalam dunia musik Indonesia," jelas Ricky dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

 

1. Persyaratan Mengikuti 'Nusantara Virtual Band Competition'

Persyaratan untuk mengikuti 'Nusantara Virtual Band Competition' juga tak terlalu rumit. Kompetisi ini terbuka untuk band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengunggah form pada link INI.

Calon peserta juga diwajibkan untuk merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing. Karya pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton. Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi Nusantara VBC yang akan update setiap harinya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hadiah Puluhan Juta Rupiah

3 pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, tampil dalam event-event CKH Group dan tampil dalam album kompilasi Nusantara volume 1 KARYA SANG JUARA. Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah.

"Perencanaan kompetisi ini sudah tuntas. Kick-off kompetisi sudah kami lakukan tanggal 17 Juni kemarin. Awal Juli kami akan mulai dengan mensosialisasi Nusantara Virtual Band Competition. Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia," jelas Alex Kioka selaku Project Manager 'Nusantara Virtual Band Competition'.

Adapun juri yang dipercaya untuk memberikan penilaian adalah Ricky Kevin, Ferdy dan Didi Element.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending