Nugie The Dance Company Produseri Keponakan Lewat Single 'ANDAI KAU DISINI'

Senin, 04 Februari 2019 11:45  | 

Nugie



Nugie, Tanita & Bastian Steel © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com -

Talenta penyanyi anyar kembali muncul di awal Februari 2019. Lewat tangan dingin Nugie The Dance Company sebagai produser dan arranger, nama Tanita muncul sebagai seorang bintang baru dengan meluncurkan sebuah single berjudul ANDAI KAU DISINI.

KLovers pasti penasaran dengan sosok Tanita. Pasalnya namanya tiba-tiba saja mencuat di tengah polemik RUU Permusikan yang menimbulkan pro konta dari kalangan musisi tanah air. Jadi, siapa sih Tanita ini?

Sedikit informasi Tanita diketahui sebagai seorang gadis kelahiran Mataram, 28 Desember 2000. Itu artinya di tahun ini ia baru berusia 19 tahun. Lebih lanjut lagi Nugie punya penjelasan buat kalian!

"Anit (panggilan Tanita) merupakan keponakan saya. Sebenarnya saya gak terlalu banyak ikutan di sini, cuma Anit ini udah banyak pengalaman sejak kecil. Udah mulai ikut fashion show di panggung-panggung kecil di Lombok dan sekarang mau jadi musisi," ungkap Nugie sat dijumpai baru-baru ini.

"Saya cuma berpesan kalau kamu menyuarakan sesuatu harus lantang, tampil apa adanya. Apalagi Anit ini bisa bermain gitar, jadi saya cuma najem-najemin dikitlah", sambungnya sambil berpesan.

1. ANDAI KAU DISINI

Nugie selaku produser dan arranger dari single Tanita, ANDAI KAU DISINI menceritakan jalan cerita yang ingin disampaikan oleh lagu ini. Nugie juga menambahkan kalau dirinya mengapresiasi usaha sang keponakan yang 
kreatif. Pasalnya sang keponakan berhasil membawakan lagu ini dengan gayanya sendiri.

"Single ANDAI KAU DISINI mengisahkan tentang keindahan alam. Sebuah kisah pribadi Anit yang tengah berlibur bersama teman-temannya, dimana dia mempunyai keinginan agar kisah ini menjadi kenang-kenangan bersama teman-temannya kelak," jelas Nugie.

"Jujur aja, lagu saya ini gak kayak gini awalnya, lagunya saya banget dan saya apresiasi banget (karena) Anit bawainnya dengan gaya dia," tambahnya.

2. Nggak Terlalu Aku Pikirin

Support dari Nugie bukan hanya berarti bagi Tanita. Terlebih lagi Nugie mengajak serta teman-temannya di Teh Dance Company dan juga Bastian Steel untuk ikut terjun memberi dukungan pada keponakannya ini. Tak heran jika Tanita pun jadi percaya dirin untuk nyemplung ke dalam industri musik.

Di sisi lain Tanita juga tidak ragu untuk mengungkapkan perasaannya. Tanita mengaku merasakan beban mental yang amat tinggi dengan nama-nama besar yang mendukungnya ini.

"Persaingan di industri musik buatku gak terlalu aku pikirin, bila sukses di pasaran bagiku adalah bonus buat kedepannya. Bagiku yang penting ngeluarin karya dan apa yang akan kusampein buat pendengar. Justru di sini beban mentalnya yang tinggi karena didukung oleh orang-orang hebat, Om Nugie, Om Baim, Om Pongky (Barata), Kak Bastian (Steel), dan mereka ngasih aku kebebasan (untuk berkreasi)," papar Tanita.

3. Tanpa Bayang-Bayang Siapa Pun

Mendengar jawaban Tanita, Nugie pun angkat bicara. Menurutnya persaingan di industri musik memang tidak mudah. Namun yang paling utama adalah ia membebaskan Tanita untuk berkreasi tanpa perlu takut dengan bayang-bayang nama besar di belakangnya.

"Strategi dalam persaingan di industri musik kita udah pada tahulah, apalagi ada polemik juga dengan adanya RUU musik. Ya gak perlu jadi no. 1 buat Anit, tapi mudah-mudahan jadi satu-satunya yang berbeda sebagai penyanyi biar lebih langgeng. Pokoknya saya ingin dia bebas tanpa bayang-bayang siapapun," jelas Nugie

4. Bastian Steel

Seperti yang kita tahu, bukan hanya para personel The Dance Company saja yang mendukung karir bermusik Tanita, tapi juga Bastian Steel. Rupanya keterlibatan Bastian Steel dalam single ini dilatarbelakangi oleh perkenalan keduanya yang berlanjut dengan sering jalan bareng lho.

"Keterlibatan Bastian di videoklip ku ini karena kita sering jalan bareng, sering nyanyi dan dia support aku buat seriusin nyanyi. Cuma pas rekaman aku gak ngomong-ngomong sama dia. Tahu-tahu jadi hahaha dan dia jadi model klipnya, ujar tanita.

"Dan dibayarnya pakai sayang," sahut Bastian sambil tertawa keras.

5. Sosok Inspirator

Terlepas dari nama-nama besar yang mendukung karirnya, Tanita mengungkap kalau masih ada 1 nama besar lain yang menjadi inspirasinya. Sedikit clue, sosok ini masih berkecimpung di dunia musik. Merupakan seorang wanita berambut pendek dan kental dengan sentuhan musik Jazz. Ya, dia adalah Andien!

"Andien adalah penyanyi inspirasiku. Gaya hidup dia, cara dia nyanyi membuatku terpesona, apalagi sekarang dia dengan WWF, aku ingin seperti dia berbuat sesuatu buat bumi," tutup Tanita.

 

(kpl/bus/ren)