Novia Kolopaking Garap Konser Hati Matahari

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 25 Mei 2011 15:21
Novia Kolopaking Garap Konser Hati Matahari
Novia Kolopaking Foto: Agenda Budaya
Kapanlagi.com - Lama tak tampil di layar kaca bukan berarti Novia Kolopaking sudah pensiun dari dunia hiburan tanah air. Pada tanggal 31 Mei 2011 mendatang, Novia yang diiringi Matarantai Orchestra, Letto, dan Kiai Kanjeng bakal menggelar konser bertajuk 'Hati Matahari' mulai pukul 20.00 WIB di Convention Hall, Taman Budaya Yogyakarta.

Konser 'Hati Matahari' ini bukanlah sekadar nostalgia mengenang lagu-lagu Novia yang dulu paling dikenal masyarakat seperti Asmara, Untukmu Segalanya, Dengan Menyebut Nama Allah, Bunga Mawar, Biar Kusimpan Rinduku, Kembali, Keluarga Cemara, dan lain-lain. Kehadiran Novia kali ini yang utama untuk silaturahmi, saling menyapa masyarakat Yogyakarta.

Sudah satu bulan lebih Novia bersama Matarantai Orchestra dan Letto menyiapkan konser ini. Lagu-lagu lama Novia yang khas di tangan Ari Sumarsono yang mengolah menjadi bunyi orkestrasi dan sentuhan tangan Letto menjadi terasa segar, ada sentuhan warna anak muda menghadirkan harmoni perkawinan selera yang tak menghilangkan nuansa nyanyian yang khas Novia Kolopaking.

Sementara itu Kiai Kanjeng bersama Novia menyiapkan komposisi karya-karya Kiai Kanjeng yang cocok dibawakan Novia - termasuk nomor-nomor lagu karya para sahabat Cak Nun (Emha Ainun Nadjib) sang suami, antara lain lagu ciptaan Untung Basuki, Leo Kristi serta karya tokoh legendaris Rektor Universitas Jalanan Malioboro tahun 70-an Umbu Landu Paranggi.

Konsep pemanggungan serta muatan-muatan konser diolah selain untuk menghibur masyarakat diharapkan sekaligus dapat menjadi media refreshing dan pencerahan.

Novia Kolopaking dan Matarantai Orchestra, Letto telah menyiapkan 10 komposisi lagu, termasuk membawakan lagu Sandaran Hati (Letto), dan satu lagu Padang Bulan khusus untuk menghormati Franky Sahilatua (alm) yang diambil dari album PERAHU RETAK yang liriknya ditulis oleh Emha Ainun Nadjib. Khusus Kiai Kanjeng mengolahnya dengan berbagai nuansa, selain kental dengan nuansa etnik yang khas dengan gamelannya juga ada warna jazz, reggae, keroncong, rock.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Progress Production, Jl. Barokah No.287 Kadipiro Yogyakarta. Email: kiaikanjeng@gmail.com, cnkk_center@yahoo.com. Telepon dan fax: (0274) 618810.