Novi KDI Tak Sangka Lagunya Dikenal di Luar Negeri

Puji Puput  |  Selasa, 16 Oktober 2012 08:11
Novi KDI Tak Sangka Lagunya Dikenal di Luar Negeri
Novi KDI @Foto: Hendra

Kapanlagi.com - Novi Ayla atau Novi KDI merasa klop membawakan lagu religi melayu setelah lagu Cintai Aku Karena Allah (CAKA) menjadi Hits Dangdut 2012. Berkat lagu tersebut namanya disejajarkan dengan pedangdut seniornya Evie Tamala, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Kristina dan Iyet Bustami dalam acara Amazing Dangdut MNC TV.

"Jujur aku nggak menyangka bisa disejajarkan dengan artis-artis senior. Mereka semuanya adalah idola Novi dan memiliki suara yang sangat bagus serta memiliki khas," tutur Novi merendah saat ditemui di Sarinah Thamrin, Senin (14/10/2012).

CAKA merupakan lagu ciptaan Adibal Sahrul, yang keseluruhan proses penggarapan dilakukan secara mandiri. "Pernah dengan label, tapi nggak seperti sekarang ini, yang semuanya digarap sendiri. Hingga promonya tidak sebesar boomingnya," akunya.

Jebolan KDI 2 ini juga kerap mengharumkan musik dangdut di mata internasional. Novi juga mengaku lagu CAKA juga dikenal hingga di mancanegara.

"Novi kaget saat show di Hong Kong ternyata orang-orang di sana banyak yang tahu lagu CAKA, begitu juga di Malaysia, Singapura, Brunei, Australia, dan waktu di Eropa juga sama," jelasnya.

Novi menegaskan bukan hanya orang Indonesia yang kebetulan berada di sana yang suka lagunya, warga negara asli sana yang dikunjungi juga suka lagunya.

"Subhanallah, pokoknya Allah kasih kemudahan dalam lagu CAKA ini untuk Novi bisa mengepakkan sayap. Kita kembalikan kejayaan dangdut bersama-sama,"  harapnya. (kpl/hen/uji/dar)


Lihat Arsip Musik

- - -