Novi Andarista Bawa Lagu Rhoma Irama ke Korea

Puji Puput  |  Kamis, 28 Maret 2013 13:11
Novi Andarista Bawa Lagu Rhoma Irama ke Korea
Novi Andarista

Kapanlagi.com - Sebagai pendatang baru di music dangdut, Novi Andarista mengaku sangat terpengaruh oleh Rhoma Irama dan Rita Sugiharto. Selain membawa singlenya sendiri Ujung-Ujungnya dan Sang Bintang, Novi kerap membawakan lagu penyanyi senior itu. Untuk tampil di Korea bulan Juni, Novi juga mempersiapkan lagu Raja Dangdut.

"Aku lebih sering off airnya. Manggung sana sini, roadshow gitu. Paling sering bawain lagu Rhoma Irama dan Bunda Rita. Selain di Indonesia, Malaysia dan Singapura bulan Juni nanti aku berangkat ke Korea. Di sana isi acara paguyuban TKI," ujar Novi ditemui di FX Sudirman, Jaksel (26/3). Menurutnya antusiasme penonton di luar negeri berbeda dengan di dalam negeri. "Mungkin karena mereka kangen kali ya sama tanah air,  pelampiasannya lagu dangdut," imbuhnya.

Novi Andarista/@Foto: KapanLagi.com®/AntoNovi Andarista/@Foto: KapanLagi.com®/Anto

Meskipun sekarang banyak yang mengandalkan goyangan, Novi tetap fokus di kualitas suara. "Goyang biasa aja, tetep sopan, gak yang erotis. Seperti Ira Swara mungkin yah," terangnya.

Keputusan itu berani diambil lantaran mendapat dukungan dari Rhoma Irama langsung. "Sering  ketemu Pak Haji. Karena saya kan anggota PAMMI Jawa Timur juga. Jadi sering ketemu kalau acara PAMMI. Beliau juga sering memberikan nasehat. Pas saya minta pendapat soal musik dangdut saya yang biasa, beliau menyarankan supaya terus pertahankan. Tidak usah dicampur sama musik-musik house atau lainnya. Beliau bilang terus kembangkan dangdut," jelas gadis kelahiran Gresik, 26 November 1987 itu. (kpl/ato/uji/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -