Nostalgia ke Masa Lalu, Mrs D Project Daur Ulang Lagu Era 90an

Jum'at, 18 Oktober 2019 06:35


Mrs D Project / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Musik 90an hingga saat ini masih begitu diganderungi oleh publik Tanah Air, tak terkecuali para musisi itu sendiri. Berangkat dari fakta itu, Mrs D Project melakukan gebrakan dengan mendaur ulang salah satu lagu hits era 90an.

Wanita yang akrab disapa Mrs D atau Jeng D itu memilih lagu bertajuk Hanya Angan yang dipopulerkan oleh Emerald Band tahun 1991 silam. Lagu tersebut merupakan ciptaan Iwang Noorsaid.

"Karena lagu tersebut punya keunikan pada notasi dan chordnya yang berpindah-pindah. Meski liriknya simple tapi pada masanya lagu itu keren menurut saya," ungkap Mrs D dalam siaran pers rilis sekaligus peluncuran lagu Hanya Angan, Jumat (18/10).

 

1. Rasa Bangga Bawakan Lagu 90an

Sebagai wanita yang tumbuh besar di tahun 90an, Mrs D menyimpan banyak memori indah akan lagu-lagu era tersebut. Menurutnya, musik Tanah Air berada di puncak kejayaannya pada tahun 90an silam.

"Sehingga ada rasa bangga jika ikut melestarikan dengan mendaur ulang lagu-lagu 90-an tersebut hingga (mudah-mudahan) kembali menjadi hits," ujar Mrs D yang melihat peluang musik 90an kembali hits serta disukai oleh generasi milenial.

2. Tak Kesulitan Urusi Izin

Mrs D juga tak mengalami kesulitan untuk mendapatkan izin mendaur ulang lagu Hanya Angan. Bukan tanpa alasan, rupanya Ia punya kedekatan dengan Iwan Noorsaid yang notabene teman SMA dari suaminya.

"Beruntung, lagu tersebut belum didaftarkan di publishernya, sehingga otomatis hak penggunaan lagu ada pada diri Iwang sebagai pencipta lagu dan penulis liriknya," sambung pelantun Cerita Kita itu.

"Pada bulan September akhir, Saya dan Iwang Noorsaid menandatangani kontrak kesepakatan untuk mendapatkan hak pengunaan lagu Hanya Angan secara esklusif selama 1 tahun ke depan," papar Mrs D Project yang bergabung di label 7 Octave Music.

3. Libatkan Sederet Musisi Top

Ada perombakan cukup signifikan yang dilakukan Mrs D terhadap lagu Hanya Angan. Meski lagunya lebih fresh dan modern, namun tune kekinian masih tetap melekat erat. Mrs D sendiri mempercayakan Popo Fauza sebagai music director sekaligus arranger untuk single terbarunya ini.

"Saya suka dengan instrument piano, soulnya romantic sehingga saya yakin dia bisa menghasilkan nada-nada manis dan cocok dengan lirik lagunya," tutup Mrs D Project.

Selain Popo Fauza, wanita yang mengidolakan Sheila Majid itu juga melibatkan musisi seperti Alena Wu (vokal editor), Willy Subakti (sound engineer, Mixing dan mastered), Julius (gitar) dan Aditya Harrison (drum).
(kpl/gtr)