ADVERTORIAL

Nonton Konser Musik Luar Kota yang Hemat Budget, Intip Langsung Caranya

Ayu Miranti  |  Rabu, 13 Maret 2019 13:00
Nonton Konser Musik Luar Kota yang Hemat Budget, Intip Langsung Caranya
┬ęShutterstock

Kapanlagi.com - Punya hobi nonton konser? Siapa pun artisnya, kalau mendengarkan gaung suara dan lagu, langsung dari penyanyinya memang menghadirkan sensasi luar biasa ketimbang cuma dengerin lewat smartphone.

Tapi satu hal yang harus diingat, nonton konser itu butuh uang. Makin terkenal artisnya, makin besar pula beban pengeluaran yang akan kamu rogoh dari kantong celana. Apalagi kalau nonton konsernya di luar kota. Biar nggak merasa berdosa, wajib tahu tips menghemat uang supaya nggak terlalu boros.

Siapin Stamina

Mulailah berolahraga karena kamu butuh stamina lebih untuk nonton konser. Mulai dari perjalanan menuju kota tujuan, antri masuk ke dalam venue, hingga jingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu, semuanya butuh tenaga, lho. Jangan sampai konser belum selesai, eh, kamu harus ditandu ke luar lapangan gara-gara pingsan kehabisan stamina. Rugi, dong!

Sesuaikan Anggaran

Kamu, kan, masih muda. Jauh dari sakit pinggang atau kaki yang gampang lelah. Jadi sebaiknya pilih tiket yang terjangkau. Nggak usah berlebihan pilih VIP, atau bahkan VVIP. Yakinlah bahwa sensasinya sama saja. Bahkan tiket berdiri mungkin lebih seru karena kamu bisa ajojing bareng penonton-penonton lainnya.

Jangan Bela-Belain Beli di Calo

Makin terkenal seorang artis, makin besar pula tantangan untuk mendapatkan tiketnya. Kalau akhirnya kamu apes, nggak dapat tiketnya, relakan saja. Nggak usah bela-belain menguras tabungan untuk beli tiket dari calo yang sering kali mematok harga jauh lebih mahal dari tarif normal. Mending uangnya ditabung saja untuk kesempatan nonton konser artis idola lainnya.

Berjuang untuk Tiket Pre-Sale atau Early Bird

Hampir semua kegiatan dengan tiket itu punya harga promo. Untuk konser, biasanya ada penjualan dengan harga yang lebih miring pada tiket pre-sale atau early bird. Nah, ini yang harus kamu pantau dan ikuti untuk mendapatkan kesempatan beli tiket konser idolamu dengan biaya yang lebih ringan.

Beli Tiket di Situs yang Kasih Promo

Masih soal potongan harga, alternatif lain untuk dapatkan tiket konser dengan harga lebih hemat adalah memanfaatkan situs-situs pembelian yang kasih promo. Misalnya, Tokopedia yang saat ini lagi gelar Promo Maret Mantap dengan jaminan cashback, free ongkir, hingga beragam hadiah menarik. Gimana nggak gembira kalau beli tiket, uangnya dikembalikan sebagian, dapat hadiah lagi!

Berencana nonton live concert? #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Klik di sini untuk info selengkapnya dan, siapa tahu, tiket konser idolamu dijual di sana dengan harga promo yang bikin hati adem dan bahagia!

(kpl/xpi/ayu)

1