Noah Gelar Konser dengan Teknologi Super Canggih

Rabu, 06 Januari 2021 13:28  | 

Ariel NOAH



Ariel Noah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah sukses lewat konser 360 derajat pada akhir tahun lalu, grup band Noah kembali menghadirkan terobosan terbaru di awal 2021. Bersama BRI, band yang beranggorakan Ariel, Lukman, David itu bakal menggelar konser bertajuk NOAH BEYONDMO 2021.

Yang lebih spesial lagi, konser ini menggunakan teknologi "Unreal Engine (UE)" virtual production. Di mana teknologi tersebut merupakan yang pertama kali digunakan dalam konser di Indonesia.

Konser NOAH ini yang juga bersamaan dengan peluncuran BRImo new look yang bertajuk “Temukan #BEYONDmu” ini akan disiarkan di platform media streaming VIDIO pada 9 Januari 2021 mendatang pada pukul 20.00 WIB.

"Waktu lalu, kita sempat membuat konser ketika covid. Seiring berjalannya waktu luar biasa responnya, baik nasabah maupun masyarakat melihat karya Noah jadi apa yang dihasilkan Noah dengan prestasinya menghadilkan karya yang luar biasa di luar ekspektasi dua brand ini cocok untuk berkolaborasi bersama," kata Handayani selaku perwakilan dari bank BRI saat konferensi pers secara virtual, Rabu (6/1/2021)

"Jadi awal tahun lalau kita sempt ngobrol dengan musica mau ajak Noah tour Indonesia dan ke luar negri. Banyak nasabah kita yang beririsan dengan sahabat Noah, sudah dirancang tapi ada pandemi," tambahnya.

 

1. Lebih Bisa Jangkau Penggemarnya

Kebetulan, Noah sendiri langsung menyambut baik kerjasama tersebut. Menurut Ariel, hal ini bisa membuat NOAH lebih bisa menjangkau para penggemarnya di nusantara sebagaimana BRI yang selama ini telah melayani masyarakat Indonesia hingga ke pelosok-pelosok negeri.

"Kita memang perlu media yang bisa berhubungan dengan mereka (fans) dengan cara yang lebih kreatif. Kalau dengan konser aja kan nggak mungkin ngejangkau semuanya dan kerjasama dengan BRI bisa bikin kita berhubungan dengan mereka lebih banyak lagi. Banyak hal-hal besar yang bisa dilakuin," kata Ariel.

 

2. Satu Hal Buat Noah Merasa Bingung

Berbagai persiapan sudah dilakukan Noah jelang konser NOAH BEYONDMO 2021. Menurut Ariel, setiap persiapan konser ada satu hal membuat Noah merasa kebingungan, yakni memilih lagu-lagu yang akan mereka bawakan.

"Meeting selau terus perlu ada cerita atau gak yang penting penampilan menarik itu yang dibahas, songlist paling berat sih. Soalnya ada juga iklannya canggih banget mesti related dong ya oke," kata Ariel.

"Mungkin gak bisa kayak konser biasa karena teknoliginya berat maksimal mungkin lima lagu ya tapi ditengah ada launching iklan yang canggih itu konser harus menyesuaikan dengan iklannya," sambung Ariel.

 

3. Konser Berkonsep Teknologi Unreal Engine

Untuk konser nanti, yang paling ditunggu adalah konsep teknologi unreal engine yang telah disinggung sebelumnya. Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online (game engine online) dan dunia perfilman Hollywood.

"Unreal engine itu adalah software untuk game. Dari 2 tahun lalu sudah masuk ke ranah production, film, tv, sudah dikembangkan untuk menggantikan fungsi greenscreen, Ini pertama kalinya dalam sebuah konser. NOAH adalah band yang tepat. Kita hadirkan hybrid konser lah, konser tapi tasa video klip, ada sinematiknya," kata Upie Guava selaku Show Director.

 

4. Jadi Tonggak Sejarah

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, Upie mengatakan bahwa konser NOAH BeyondMo 2021 akan menjadi tonggak sejarah dalam industri pertunjukkan di Tanah Air.

"Ini konser jadi tonggak sejarah, pasti yang dilakukan pertama kali pasti akan tercatat sebagai sejarah. Ini teknologi yang di masa depan akan jadi standar, banyak yang akan bergantung sama teknologi ini. Jadi menonton ini jadi wajib karena ini akan jadi yang pertama," tutup Upie Guava.

Baca Ini Juga Ya

Wujudkan Mimpi, Christie Tampil Memukau Dalam Duet Bersama NOAH di SCTV Awards 2020

Hanya Seminggu Latihan, Christie Deg-Degan Manggung Bareng NOAH

Agnes Mo dan NOAH Bakal Meriahkan Lazada 11.11 Diskon Terbesar 1 Hari

Punya Tujuan Mulia, 5 Selebriti Ini Rela Lelang Barang Kesayangan

Ini Daftar Lengkap Nominasi AMI Awards 2020

 

(kpl/far/nda)