NOAH Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 700 Juta Untuk Crew Band Indonesia

Jum'at, 09 Oktober 2020 11:35  | 

Ariel NOAH



NOAH (credit: Instagram @noah_site)

Kapanlagi.com - Grup musik NOAH yang beranggotakan Ariel, Lukman dan David telah melakukan pelelangan Vinyl Special Gold Edition dari album Keterkaitan Keterikatan di perayaan ulang tahun grup musik NOAH yang ke-8 pada 16 September 2020.

Hasil dari lelangnya itu pun akan diberikan kepada komunitas Crew Band Indonesia yang terkena dampak pandemi COVID-19.

1. Donasi Terkumpul Rp 700 Juta

Di luar dugaan ternyata NOAH berhasil mengumpulkan donasi total Rp 700 Juta. Bukan hanya dari hasil pelelangan Vinyl yang akhirnya dimiliki Raffi Ahmad di angka Rp 260 Juta. NOAH juga mendapat donasi dari peserta lelang bernama Eddy Syahputra yang berasal dari Tasikmalaya sebesar Rp 200 Juta.

Ariel juga ikut melelang gelangnya yang dimenangkan oleh penggemarnya Shinta Dewi dengan harga Rp 10 Juta. Ada juga hasil penjualan masker kerjasama NOAH dengan desainer Ferry Sunarto sebesar Rp 40 juta. Musica Studios label rekaman yang menaungi NOAH juga memberikan donasi sebesar Rp 100 Juta.

Serta penambahan donasi dari RANS Entertainment sebesar Rp 50 Juta dan Nagita Slavina sebesar Rp 40 Juta yang mengatasnamakan untuk anak tercintanya Rafathar.

2. Ucapan Terima Kasih Crew Band Indonesia

Donasi sebesar Rp 700 Juta itu pun diterima oleh Abdul Aziz perwakilan dari Road Manager Indonesia (RMI) yang akan menyalurkan kepada anggotanya sekitar 580 orang. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu.

"Sebelumnya mau ucapin terima kasih buat tim Musica Studios dan Noah juga untuk donasinya peduli crew band Indonesia. Terus juga ada Raffi, Nagita, Kang Ferry, Kang Eddy dan juga Shinta," ujar Abdul Azis saat jumpa pers virtual, Rabu (7/10).

"Untuk Road Manager sendiri sudah ada dari 2015. Saat ini anggota dari peduli crew band Indonesia ada 580. Untuk teman-teman crew di luar sana selalu banyak berdoa supaya pandemi ini berakhir, semangat terus jangan menyerah, cari kreativitas atau kerjaan yang bisa dikerjain aja," lanjutnya.

3. Ariel Senang Banyak yang Peduli

Ariel pun ikut senang dan bersyukur karena ternyata banyak orang yang peduli dengan nasib para Crew Band Indonesia.

"Senang karena banyak yang peduli dengan kondisi itu. Karena semuanya terkena dampak pandemi ini. Memang nggak semuanya bisa dilihat dan salah satu yang nggak terlihat adalah sisi di industri kita ya perpanggungan ini," pungkas Ariel.

4. Patuhi Protokol

Beraktivitas di masa pandemi seperti sekarang, membuat kita harus semakin waspada soal kebersihan dan kesehatan. Demi mencegah Covid-19 semakin menyebar, penting buat KLovers untuk selalu #IngatPesanIbu soal protokol kesehatan.

Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, jangan lupa pakai masker tiap kali bepergian dan hindari kerumunan orang. Yuk saling mengingatkan.

(kpl/rhm/lou)