Nggak Hanya Menyanyi Tapi Juga Menulis Karyanya, Alfin Alberto Fuah Rilis Single Baru Berjudul 'Agar Kau Bahagia'

Jum'at, 19 Maret 2021 15:18


Alfin Alberto Fuah (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru Alfin Alberto Fuah merilis single baru berjudul "Agar Kau Bahagia" di bawah label BENZ Entertainment. Ini menjadi single kedua Alfin Alberto di industri musik Indonesia. Di sini, Alfin bukan hanya nyanyi saja, tetapi dia juga yang menulis dan memproduseri lagu "Agar Kau Bahagia" tersebut.

Alfin menulis lagu "Agar Kau Bahagia" ketika masih berada di Bali. Di sana, dia sempat jatuh cinta dengan seorang wanita. Sayangnya, wanita tersebut masing tebayang-bayang dengan mantannya. Dari pengalaman itulah Alfin langsung menulis lagu "Agar Kau Bahagia".

"Agar Kau Bahagia tentang percintaan pengalaman pribadi saya juga. Saya sedang menjalani hubungan dengan pasangan saya tapi pada saat berjalan hubungan kita, dia masih teringat sama mantannya yang pernah ada sama dia," kata Alfin di Holywings Reserve Senayan, Jumat (19/3/2021).

"Saya memilih kalo memang nggak bahagia, ya udah diselesaikan dulu, aku kepengen kamu bahagia. Aku juga mau fokus dulu, mungkin nanti akan bahagia di lain kesempatan," sambung Alfin.

1. Sudah Ditulis Beberapa Tahun Lalu


Sebetulnya, "Agar Kau Bahagia" ini sudah ditulis beberapa tahun lalu, ketika dia aktif bermusik di Bali. Begitu masuk label Benz Entertainment, Alfin pun langsung merampungkan lagunya tersebut.

"Kesulitan Puji Tuhan tidak ada. Kalau musisi yang terlibat ya campur-campur lagu ini kan waktu aku di Bali. Jadi memang melewatu proses yang panjang. Nah, kalau mastering dan mixing di sini (Jakarta)," katanya.

2. Tidak Diberi Batasan dalam Berkarya

Bersama label BENZ Entertainment, Alfin tidak diberi batasan-batasan tertentu dalam berkarya. Bahkan, BENZ Entertainment memberikan ruang supaya Alfin produktif membuat karya baru.

"BENZ Entertainment adalah yang memberikan saya ruang dan kesempatan lebih besar dan mereka selalu mensupport saya apapun itu, pagi siang malam. Banyak bantu saya dan saya sangat nyaman sih," katanya.

3. Sudah Siapkan Beberapa Lagu Baru

Setelah "Agar Kau Bahagia" dirilis, Alfin sudah menyiapkan beberapa lagu baru yang masih dalam proses produksi. Tetapi, untuk saat ini Alfin masih fokus mengenalkan lagu "Agar Kau Bahagia" ke masyarakat luas.

"Sudah punya 15 lagu, baru lagu ketiga yang udah diproduksi, yang belum masih banyak. cuma akan kita produksi lagi lima lagu. Untuk "Agar Kau Bahagia" ya harapannya saya lagu "Agar Kau Bahagia" bisa diterima temen-temen semuanya dan bisa mewarnai musik Indonesia," tutup Alfin.

Jangan Lupa Baca Ini Ya

Ketika Masih Berstatus Kelamin Perempuan, Aprilia Santini Manganang Ternyata Sempat Dibully dan Diperlakukan Tidak Baik

Hadir di Acara Siraman Aurel Hermansyah, Yuni Shara Senang Lihat Keponakannya Cantik Pakai Konde Jawa

Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotix Bakal Kolaborasi dengan Artis India Secara Virtual di Hut ANTV ke-28

Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotix Bakal Kolaborasi dengan Artis India Secara Virtual di Hut ANTV ke-28

Rambah Bisnis Kuliner, Daniel Mananta Buka Restoran dengan Menu Nusantara

(kpl/nda)