Nekat Konser di Israel, Musisi Ini Telan Pil Pahit

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 15 Agustus 2014 16:21
Nekat Konser di Israel, Musisi Ini Telan Pil Pahit
Image: Crienglish.com©
Kapanlagi.com - Konflik panas antara Israel dan Palestina membuat banyak musisi menggagalkan tur mereka di sana. Lihat saja sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Lana Del Rey, Backstreet Boys, Megadeth, hingga Ce Lo Green yang mengurungkan niatnya konser di Israel dengan dalih keamanan.

Meskipun begitu rupanya masih ada segelintir musisi yang nekat melakukan konser. Salah satunya adalah seorang penyanyi dan penulis lagu bernama David Broza yang tampil di acara tahunan miliknya sendiri, The Sunrise Show.

Walhasil, tak ada satu orang pun yang terlihat hadir ke acara yang diadakan di daerah selatan Israel pada hari Minggu (10/8) kemarin itu. Namun David dan teman-teman band-nya tetap menjalankan konsernya tak peduli apa yang terjadi.

"Tidak mungkin rasanya mengharapkan panggung penuh karena kondisi tengah tak aman, ini adalah salah satu keputusan paling sulit yang pernah ku buat dalam hidupku sebagai seorang artis. Rasanya sangat menyesakkan," ujar David, seperti yang dilansir situs China.

Steve Earle, tamu spesial konser DavidSteve Earle, tamu spesial konser David

Rupanya di tengah kehampaan studio, seseorang terlihat duduk menantikan acara. Istimewanya, dia merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu lain asal Amerika, Steve Earle yang pernah memenangkan Grammy Award.

"Aku tahu Steve Earle datang. Aku harus memberikan sesuatu untuknya, aku tak bisa merusak memori darinya. Bahkan pada beberapa kesempatan ia ikut bergabung ngejam bareng kita walaupun panggungnya sepi," lanjut David.

David CS menyisipkan sebuah lagu bertajuk Jerusalem untuk tribute para korban perang di antara setlist penampilannya. "Aku percaya bahwa suatu hari nanti semua putra Abraham akan menurunkan pedangnya di Jerusalem," potongan lirik lagu tersebut.

(chi/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -