Ndarboy Genk Rilis Album 'CIDRO ASMORO', Berisi 10 Lagu yang terinspirasi dari Kisah Cinta Pribadi

Selasa, 21 Desember 2021 10:32


Ndarboy Genk Rilis Album 'CIDRO ASMORO' (Credit: instagram.com/ndarboy_genk)


Kapanlagi.com - Nama Ndarboy Genk sudah begitu familiar di telinga pecinta musik Tanah Air. Mereka sudah naik daun sejak tahun 2017 silam lewat lagu Mendung Tanpo Udan. Kini, mereka beranikan diri untuk merilis album.

Album yang bertajuk Cidro Asmoro itu memakan waktu 2 tahun pembuatannya. Menurut Ndarboy Genk, lagu-lagu di album tersebut terinspirasi dari kisah masa lalu.

"Saya menulis album itu sejak dua tahun, dari kisah-kisah masa lalu saya. Ini jadi 10 lagu, dan 10 ini saya kemas dengan tajuk Cidro Asmoro. Semua lagu ini baru, original ciptaan saya yang belum pernah dirilis. Total ada 10 lagu baru," ujarnya saat dijumpai di konferensi pers pada Minggu (19/12) lalu.

Ia juga menyebut sejumlah tembang andalan dari Cidro Asmoro. Di antaranya ada lagu Moro-Moro Teko.

"Yang paling berkesan, di lagu kuncinya. Lagu pertama ada Moro-moro Teko, lagu kelima ada Lungo dan ada juga Moro-moro Lungo lagu kesepuluh. Sepuluh lagu bersinggungan, tapi tiga itu yang mengikat," terangnya.

1. Judul Jadi Sorotan

Judul album ini rupanya jadi sorotan. Pasalnya, kata 'Cidro' kerap kali identik dengan sakit hati. Menurut Ndarboy Genk, 'Cidro' yang ia maksud lebih pada ingkar janji.

"Judul album ini, banyak orang salah kaprah, Cidro itu tidak selamanya sakit hati. Padahal itu bisa ingkar janji. Saya dulu pernah sakiti orang, ingkar janji sama orang. Itu saya ceritakan. Terus Asmoro, selama ini saya pernah jatuh cinta, patah hati, pernah alami seperti itu. Saya tarik kesimpulan ini rangkaian kisah, ya itu berkaitan di 10 lagu dalam album ini," ungkapnya.

2. Ingin Nyanyi di Suriname

Lebih lanjut, Ndarboy Genk mengaku ingin gelar tour. Tak main-main, impiannya adalah gelar konser di Suriname, tempat mendiang Didi Kempot biasa manggung.

"Saya ingin tur. Turnya saya ingin sempatkan waktu, untuk menghibur. Itu saya syukuri. Saya juga ingin ke Suriname. Di sana ada banyak teman-teman yang membutuhkan penyanyi seperti Didi Kempot. Saya ingin menyapa langsung ke sana," pungkas Ndarboy Genk.

(kpl/tdr)