Musica Abadikan Patung Peterpan di Museum Nasional

Akmad Bustanul Arif  |  Rabu, 03 Desember 2008 20:05


  • Musica Abadikan Patung Peterpan di Museum Nasional
    Peterpan di Museum Nasional, Rabu (3/12)
Kapanlagi.com - Sebagai bentuk apresiasi terhadap grup band Peterpan yang berhasil melahirkan empat album, satu album greatest, 30 lagu hits dan lebih dari lima juta kopi albumnya terjual di pasaran, Musica Studio mempersembahkan satu replika patung grup band ini. Patung itu Rabu (3/12) sore tadi dipajang di Museum Nasional.

Acin, Eksekutif Produser Musica Studio, ketika diwawancarai seputar persembahan ini menyatakan Peterpan sangat layak untuk diabadikan karena telah menorehkan banyak prestasi. Selain itu, Peterpan juga berhasil menjadi inspirasi bagi banyak grup band-grup band baru yang bermunculan belakangan ini.

"Peterpan adalah grup band besar di Indonesia dan banyak band-band yang terpengaruh oleh Peterpan. Makanya kita buatkan replikanya," kata Acin.

Namun, patung yang dibuat itu masih terdiri dari enam orang atau dalam formasi lengkap sebelum dua dari mereka hengkang dan mendirikan band baru, The Titans.

"Karena Peterpan terdiri dari enam orang pertamanya, makanya kita putuskan buat berenam, apalagi merka juga mencetak sejarah," jelas Acin.

Lalu di mana dua mantan personelnya itu? Mengapa mereka tak tampak di acara peresmian patung Peterpan di dalam Museum Monumen Nasional. Apa karena mereka tak diundang atau nggak mau datang? Acin cepat memberi penjelasan bahwa mereka berdua tak datang karena masih ada acara lain. (kpl/ang/rif)

Lihat Arsip Musik

- - -