Modal Ilmu Dari AS, Komposer Wanita Ini Siap Warnai Dunia Musik

Risang Sudrajad  |  Selasa, 24 Maret 2015 15:35
Modal Ilmu Dari AS, Komposer Wanita Ini Siap Warnai Dunia Musik
Jessica Yap @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Dunia musik Indonesia tak pernah kehilangan talenta berbakatnya. Tak jarang mereka juga mengawali karir di luar negeri seperti yang dilakukan oleh Jessica Yap ini. Dia adalah wanita asal Pematang Siantar ini merupakan lulusan Berklee College of Music dengan Magna Cum Laude pada tahun 2013.

Jiwa bermusik sepertinya sudah tertanam dalam diri Jessica. Hal itu dapat dilihat dari prinsip hidupnya yang teguh ia pegang selama ini.

"Manusia membutuhkan musik seperti mereka membutuhkan udara untuk bernapas. Itu adalah mindset yang saya pegang selalu," ujar Jessica Yap melalui surat elektronik.

Jessica memulai karirnya sendiri sebagai seorang asisten studio di bawah naungan Hans Zimmer dan Henry Jackman komposer film CAPTAIN PHILLIP, CAPTAIN AMERICA, BIG HERO 6, dan masih banyak lagi.

Jessica Yap @foto: KapanLagi.com®Jessica Yap @foto: KapanLagi.com®

Dia juga ikut mengambil bagian sebagai pianis The Glass Arcade Band dan editor untuk kumpulan musik dalam permainan video game di naungan The Glass Arcade Productions.

Bahkan Jesica Yap berhasil menjadi salah satu dari enam konduktor dan komposer terpilih untuk tampil bersama Berklee Silent Film Orchestra di Coolidge Corner Theater, Cutler Majestic Theater, Dreamland Film, The Martha’s Vineyard Film Center, dan Performing Arts Center.

"Semua jabaran di atas berkaitan erat dengan alasan mengapa saya memilih musik. Mampu berkarir melalui apa yang kita suka adalah suatu anugerah yang luar biasa," ucap Jessica.

Dengan bekal yang dimilikinya, kini Jessica siap mewarnai blantika musik Indonesia meneruskan jejak komposer-komposer top Indonesia, seperti Erwin Gutawa, Dwiki Dharmawan, Andi Rianto ataupun Addie MS yang sukses dengan orkestranya masing-masing.

Baca Juga Berita Ini

Bawa Genre Musik Berbeda, Iceu Wong Tetap Percaya Diri

Tuai Sukses, Natasha Pramudita Beri Kejutan Kecil di Lagu Ketiga

Alina Saraswati, Penyanyi Dangdut Dari Rusia yang Cinta Indonesia

Bawa Pengalaman, Yayang Vanessa Beda Dengan Penampilan Pop Rock

Susah Move On, Bemby Noor Percayakan Lagu Barunya Pada Wanita Ini

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -