Misteri Pemilik Lagu 'Ku Tak Rela' yang Viral di Malaysia Terungkap, Seorang Komedian Bernama Danial Zaini

Diperbarui: Diterbitkan:

Misteri Pemilik Lagu 'Ku Tak Rela' yang Viral di Malaysia Terungkap, Seorang Komedian Bernama Danial Zaini
Danial Zaini / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di Indonesia, nama Danial Zaini mungkin masih belum terlalu akrab di telinga. Namun perlu diketahui jika Ia merupakan sosok yang begitu populer di negara tetangga, Malaysia, tepatnya sebagai seorang komedian, presenter dan juga musisi.

Mengawali karir sebagai komedian di tahun 2016, Danial lantas diajak untuk terjun ke dunia tarik suara oleh seorang produser dan komposer kondang bernama Hadi Rumnan. Pada tahun 2018, Danial pun bergabung dengan label Datu Entertainment yang juga punya cabang di Indonesia dengan nama PT Datu Raja Musik Sinema.

Di tahun yang sama, Danial merilis single perdananya, Siti Bilang Cuti di Malaysia. Tak disangka-sangka, lagu tersebut langsung viral dan sempat jadi trending nomor 1 di Youtube Malaysia. Tak lama setelahnya, Danial merilis Siti Bilang Cuti di pasar musik Indonesia, yang juga mendapat respon positif dan sempat merajai beberapa radio di Indonesia.

"Kenapa saya memutuskan untuk masuk pasar musik Indonesia? Karena it's a big industry for me. Dan ini adalah impian saya sejak lama. Sebelumnya saya pernah rilis 1 single yaitu Siti Bilang Cuti di Indonesia. Alhamdulillah penerimaannya juga sangat berkesan buat saya. Suatu saat nanti saya juga ingin sekali bisa bekerja sama membuat karya bersama penyanyi dan musisi Indonesia," ujar Danial dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Curhatan Pedih Danial Zaini

Nah di penghujung 2020 ini, Danial kembali mengenalkan single terbarunya yang berjudul Ku Tak Rela karya cipta Hadi Rumnan. Baru 8 hari dirilis, single itu juga sukses melesat jadi trending nomor 1 di Youtube Malaysia.

Uniknya, lagu ini berkisah tentang kisah cinta pedih Danial di masa lalu. Ia pernah memiliki seorang kekasih yang tiba-tiba meninggalkannya untuk menikah dengan pria lain.

"Lagu ini adalah lagu yang begitu dekat dengan saya, yang menceritakan kisah hidup saya. Saya pernah putus cinta karena kekasih saya menikah dengan orang lain. Dan saya mengetahuinya pun di saat-saat terakhir," kenang Danial.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Viral Tanpa Diketahui Penyanyinya

Lagu Ku Tak Rela sejatinya sudah diciptakan Hadi untuk Danial sejak tahun 2018 silam. Namun kala itu, mereka tidak merekamnya secara resmi.

Nah pada satu kesempatan, Danial sempat iseng menyanyikan lagu tersebut di depan teman-temannya. Tak disangka, ada seorang temannya yang merekamnya diam-diam, lalu mengunggah videonya ke sosial media hingga viral bukan main.

"Saat itu saya sedang berkumpul dengan teman-teman dan saya menyanyikan lagu ini. Rupanya salah satu teman saya tanpa sepengetahuan saya, dia merekam saya menyanyi dan kemudian dia post di Twitter. Seminggu kemudian mendadak jadi viral di Twitter, Instagram dan Youtube. Saya pun biarkan lagu itu seperti itu, viral sampai pertengahan tahun 2019. Sampai akhirnya, lagu ini menjadi Soundtrack sebuah program Drama TV di Malaysia dan membuat orang bertanya-tanya siapa sebenarnya penyanyi lagu ini. Saya pikir ini waktunya untuk keluar dan memberitahu bahwa lagu Ku Tak Rela yang viral adalah saya," tuntas Danial.

Video klip Ku Tak Rela juga sudah dirilis di YouTube sejak 2 Desember 2020 lalu dan langsung mendapat respon yang positif. Tidak sedikit yang kaget bahwa lagu dan suara tersebut milik Danial yang notabene seorang komedian. Hingga berita ini diturunkan, videonya sudah menjaring jutaan views. Single Ku Tak Rela juga sudah bisa didengarkan di platform music Indonesia.

3. Simak Videonya!


Video by: Datu Entertainment

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending