Mirip Dengan BMTH, Benarkah Cover Album Coldplay Hasil Plagiat?

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 14 November 2015 12:22
Mirip Dengan BMTH, Benarkah Cover Album Coldplay Hasil Plagiat?
Coldplay © Shutterstock

Kapanlagi.com - Coldplay boleh saja antusias untuk segera merilis album baru mereka pada akhir tahun nanti. Namun album yang berjudul A HEAD FULL OF DREAMS itu nyatanya tetap menghadirkan satu kontroversi akhir-akhir ini.

Yap, cover A HEAD FULL OF DREAMS milik Coldplay disebut mirip dengan artwork milik Bring Me The Horizon di album SEMPITERNAL. Bila dilihat secara seksama, dua artwork itu memang sama-sama menggambarkan sebuah simbol flowers of life.

Oliver Sykes, vokalis Bring Me The Horizon akhirnya angkat bicara tentang hal ini. Dilansir dari Loudwire, pelantun lagu Drown itu tak menyangkal bila kedua artwork tersebut memang sangat identik dalam pola geometrisnya.

Perbandingan album Bring Me The Horizon dan Coldplay © Epitaph/AtlanticPerbandingan album Bring Me The Horizon dan Coldplay © Epitaph/Atlantic

"Mereka (Coldplay) mungkin nggak tahu, tapi jelas kalau kamu cari di Google tentang 'flowers of life', hal pertama yang bakalan muncul adalah album Bring Me The Horizon SEMPITERNAL. Jadi disengaja atau nggak, keduanya memang sesuatu yang sama," ujar vokalis penuh tato tersebut.

Bila dilihat dari tanggal rilisnya, album SEMPITERNAL sudah jauh dirilis sejak tahun 2013 lalu. Bandingkan dengan A HEAD FULL OF DREAMS yang baru akan diluncurkan pada tanggal 4 Desember nanti.

Selain memberikan pendapatnya tentang dua simbol ini, Oliver Sykes juga mengungkapkan apa sebenarnya makna di balik simbol flowers of life. "Simbol ini menggambarkan segalanya. Buat aku, simbol ini adalah sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya," pungkas Oliver Sykes.

Sudah Baca Yang Ini?

Rajai Charts iTunes, Coldplay Ucapkan Terima Kasih Buat Indonesia

Garap 'A HEAD FULL OF DREAMS', Coldplay Sangat Enjoy

Bocorkan Tanggal Rilis Album, Coldplay Juga Sebar Lagu Baru

Poster Misterius Tersebar, Coldplay Rilis Album di Akhir Tahun?

Tertangkap Kamera! Chris Martin Cium Mesra Pacar Barunya

(lou/abl)

Entah bagaimana jadinya bila Chris Martin sampai tahu bila terjemahan dari nama Coldplay dalam Bahasa Melayu adalah Main Sejuk.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -