Minim Lagu Anak, Ryan d Masiv Rindukan Sosok Papa T Bob

Rifky Rifanda Sakti  |  Jumat, 21 November 2014 20:22
Minim Lagu Anak, Ryan d Masiv Rindukan Sosok Papa T Bob
Ryan d Masiv @KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Jika dilihat saat ini, stock untuk lagu anak-anak bisa dikatakan sangat sedikit kita jumpai. Efeknya, menjadikan banyak anak kecil yang lebih suka mengkonsumsi lagu-lagu dengan tema dewasa seperti percintaan dan perselingkuhan.

Hal ini bisa jadi memberi efek negatif dalam proses pertumbuhan mereka. Dalam kesempatan memperingati Hari Anak Universal pada Kamis (20/11), Ryan d Masiv bersama rekan-rekan artis dan musisi menggagas gerakan Control Movement So We Can Save Our Children.

Ryan d Masiv dalam gerakan Control Movement So We Can Save Our Children © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRyan d Masiv dalam gerakan Control Movement So We Can Save Our Children © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Aksi ini ditujukan, agar para anak kecil mendapat konsumsi musik bertema edukatif dan sesuai dengan usia mereka. Frontman dari d Masiv ini pun mempunyai harapan lebih dari gerakan positif tersebut.

"Semoga semakin banyak lagu anak yang bisa mengiringin anak-anak Indonesia," terangnya. Hal ini beralasan, karena saat ini Ryan juga memiliki momongan usia 1,7 bulan, jadi ia sedikit bingung ketika harus memilih lagu apa yang cocok untuk didengar anaknya tersebut.

Ryan d Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRyan d Masiv © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Anak itu seperti burung beo, apa yang anak lihat dan dengar bisa tahu. Aku sampai nyanyikan lagu anak-anak," ungkapnya. Ryan juga berharap, agar para pencipta lagu anak-anak yang pernah eksis dulu dapat kembali muncul dengan karya-karya terbaru mereka.

"Ini bentuk kerinduanku waktu aku anak-anak, semoga Papa T Bob kembali berkarya, menciptakan lagu anak-anak yang bagus-bagus," tandasnya. Semoga saja gerakan mulia yang digagas oleh Ryan ini nantinya dapat mendapat perhatian lebih dari para musisi dan pemerintah.

(kpl/pur/fnd)

Ryan d Masiv menjadi salah satu artis yang begitu tegas meneriakkan aksi Save Our Children.    
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -