Mimpi Jadi Kenyataan, Bastian Steel Kolaborasi Dengan Produser Wiz Khalifa

Kamis, 18 Oktober 2018 12:02  | 

Bastian Steel



Bastian Steel bangga bisa kerjasama dengan produser Wiz Khalifa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bastian Steel kembali menunjukkan bakat bermusiknya. Jika sebelumnya Bastian merilis lagu bernuansa pop, kali ini Bastian hadir dengan warna musik hip hop melalui single terbarunya berjudul Take It Slow. Tidak main-main, lagu ini adalah hasil kolaborasi dengan produser dan komposer internasional yang pernah bekerja sama dengan Wiz Khalifa yakni Sledgren.

Selain Sledgren, lagu Take It Slow juga menggandeng RMBJustize sebagai produser lagu dan rapper Indonesia, Tuantigabelas yang membantu dalam penulisan lirik. Bisa bekerja sama dengan musisi internasional tentu menjadi mimpi Bastian yang kini menjadi kenyataan.

"Ya iya lah (senang). Lo ngefans sama Wiz (Khalifa) nih, nah yang bikin lagu-lagu Wiz itu kontak lo buat bikin lagu itu kayak sesuatu hal yang luar biasa dong. Dream come true gitu. Ini salah satu langkah untuk go international. Amin makanya doain, semoga makin banyak yang suka," ujar Bastian saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

1. Nggak Nyangka Diajak Kolaborasi

Pertemanan Bastian dengan Sledgren diawali dengan Sledgren yang pertama kali menyapa Bastian lewat sosial media Instagram di tahun 2016 lalu. Sebelumnya Bastian memang sudah follow Sledgren namun ia tidak menyangka jika akhirnya sampai membuat lagu bareng.

"Ya jadi nggak sadar difollback sama Sledgren, aku udah follow semua timnya Wiz Khalifa udah dari dulu, gengnya sampai asistennya gue follow. Karena gue fans tapi gue nggak sadar siapa yang udah following gue. Gue nggak pernah berusaha notice gue, gue biasa aja karena fans dia," cerita Bastian antusias.

"Jadi gue baru sadar, waktu gue lagi bawain lagunya Wiz terus gue di DM sama dia, dia bilang bikin karya, awalnya kayak benar nggak nih, sampai di cek-cek ulang taunya benar ya udah siapa takut," lanjutnya.

2. Proses Bikin Lagu 2 Tahun

Proses pembuatan lagu ini memang cukup lama yakni sekitar dua tahun karena memang terpisah oleh jarak dan dua-duanya memang sama-sama sibuk. "(Proses) selama dua tahun itu intens, cuma karena guenya sibuk dan dianya juga sibuk. Karena gue kemarin baru rilis Aku Rindu dan rasanya gue rilis yang benar-benar kewajiban gue dulu di sini," kata mantan personil Coboy Junior ini.

Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini bercerita tentang semua perasaan yang ada di hati Bastian. "Ini lagu ada bener-benar ada di hati gue aja sih selain cewek dan cinta lagi, lebih ke perasaan hati gue aja sih. Kenapa lagunya bahasa Inggris karena produser dari Amerika, tadinya gue mau bahasa Indonesia tapi dia bilang buat world wide ya udah salah satunya (bahasa) Inggris," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!

Jadi Artis, Bastian Steel Ungkap Penghasilannya Lebih Besar Dibanding Orangtua

Meski Banyak Yang Nyinyir, Bastian Steel Akui Jadi Orang Paling Baik di Dunia

Akan Gelar Konser, Bastian Steel Didukung Orang-Orang Ini

Bastian Steel Gelar Konser sebagai Media Pembuktian Diri di Industri Musik Tanah Air

Bastian Steel Buka Suara Soal Tudingan Rayakan Ultah di Klub Malam

(kpl/rhm/tmd)