Mimpi dan Harapan Hoolahoop Dituangkan Dalam Lagu 'Take My Hand'

Senin, 22 Februari 2021 10:54


Hoolahoop (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Hoolahoop merilis single teranyar dengan tajuk Take My Hand. Setelah lama tidak tersiar tanda rilisan baru pasca album Nirmana (2017), Hoolahoop menandakan kesiapannya dengan merilis karya terbarunya. Kembali dengan harapan baru, kuartet ini menutup segala keresahan yang dialaminya dengan Take My Hand tepat di penghujung tahun 2020.

Single Take My Hand rilis perdana di kanal youtube Hoolahoop pada 31 Desember 2020 pukul 20:00 WIB. Dirilis dalam music audio dengan memperlihatkan motiongraphic dari artwork lagu tersebut yang digurat langsung oleh Aris. Disusul pada seluruh digital streaming platform milik Hoolahoop yang dirilis 15 Januari 2021.

 

1. Keresahan Hoolahoop

Sebelum perilisan, tampak serangkaian video para personil diwawancarai oleh Prabu dari Saturday Night Karaoke. Pada rangkaian video tersebut memperlihatkan bagaimana kabar dan keresahan yang dialami Hoolahoop selama ini.

Lagu Take My Hand bercerita tentang sebuah mimpi dan harapan yang ditulis langsung oleh sang vokalis. Akrab disapa Aris, ia percaya dengan kekuatan mimpi menjadi acuan untuk mewujudkan sebuah harapan.

 

2. Proses Produksi

Pada proses produksi Take My Hand, anggota band kembali berperan sebagai produser. Seperti yang mereka lakukan di era Nirmana, personil ditemani Hadiyan Fazari dari Red Studio sebagai co-producer dan arranger.

"Lagu ini sudah direkam berbarengan dengan album ‘Nirmana’, karena hilang data master-nya, kami harus rekam kembali. Tapi komposisi dan emosi pada aransemen yang baru jadi lebih dinamis, segar, dan gagah rasanya! Semoga bisa jadi harapan yang baru untuk Hoolahoop," ujar Tama, selaku drummer.

 

3. Komentar Positif

Take My Hand pun mendapat komentar baik dari beberapa produser musik dan juga musisi lain.

"Mantep nih produksiannya. Mateng ini mah! Secara musik, produksi, maen ini udah rapi banget!" kata Lafa Pratomo.

"Sebuah lagu yang mempersatukan lagi para personil dengan energi ba- runya yang selaras," ujar Bisma Karisma.

"Setelah denger dengan seksama, mantap tentu saja. Diawal seperti di- pukpuk pake tangan, lalu ditarik untuk berlari dengan hentakan yang pas. Aku suka pembangunan emosinya," tutur Pepi, Layur.

 

4. Musik Variatif

"Musik nya variatif , kaya paket lengkap nih ada beberapa jenis musik yg di ramu jadi satu kesatuan , ini groovy tapi terbang tenggelam juga.Peran Hadyan sebagai produser dan recording engineer sangat tepat sasarann. gaspol terus hoolahoop !!" ucap Davis, Lame Brain.

"Yoi vibe musiknya sabi banget, beda ya sama hoolahoop yang sebelum- nya. Tapi dengan khas vokalnya Hoolahoop. Gw suka musiknya nih asli!" kata Putra , Burgerkill.

"Wow pas dengerin pertama kali as always in terms of music production, mateng. Flow-nya enak euy per partnya arahnya jelas dan dari yg smooth gitar doang ke upbeat. All instrument mulus dan ngena sama vokal dan lirik. Bisa dibilang ini materi ngawinin mild-cherry-teenz hari untuk berlari sama experimentalismnya Nirmana sih. Light-nya kena seriusnya kena," tutur Pim, Lovely Lolita.

Pandemi tak jadi penghalang untuk tetap produktif. Yang terpenting adalah tetap patuhi protokol kesehatan dan #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

 

(kpl/pur/lou)